POPULER

Bantuan Ribuan Paket Sembako Diterima Paguyuban Jawa Tengah

Bantuan Ribuan Paket Sembako Diterima Paguyuban Jawa Tengah

Ribuan paket sembako beserta masker diserahkan ke kelompok masyarakat Paguyuban Jawa Tengah, sebagai bagian dari program EMTEK Peduli Corona

WARTAJOGLO, Jakarta - Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) EMTEK Peduli Corona kembali bergerak menyalurkan bantuan ke masyarakat. Bantuan yang dikumpulkan dari pemirsa SCTV dan Indosiar tersebut, diserahkan  ke Paguyuban Jawa Tengah, yang menaungi seniman asal Jawa Tengah. Yang berada di Pondok Labu,  Cilandak, Jakarta Selatan, 

EMTEK Peduli Corona yang diwakili oleh Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar, menyerahkan langsung bantuan berupa 2.000 paket sembako dan 14.000 masker kain kepada Paguyuban Jawa Tengah. Nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada seniman asal Jawa Tengah yang berada di bawah naungan paguyuban tersebut. 

Komitmen untuk mengikuti anjuran pemerintah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditunjukkan oleh Paguyuban Jawa Tengah yang berada di Jakarta dengan tidak pulang ke kampung 

halaman. Meski demikian kondisi pandemi saat ini sangat berpengaruh dengan besarnya pendapatan yang mereka peroleh.

“Terima kasih kami ucapkan kepada EMTEK Peduli Corona yang telah memberikan bantuan kepada seniman Jawa Tengah yang berada di bawah Paguyuban Jawa Tengah. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan kelangsungan hidup kami. Semoga SCTV dan Indosiar dapat memberikan dampak postif kepada orang banyak dan terus bersama masyarakat," tutur Bapak Leles Sudarmanto Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, Rabu (19/8) siang. 

Sementara Imam Sudjarwo mengungkapkan bahwa semua paham kalau pekerja seni juga terkena dampak dari COVID-19. Sehingga sangat membutuhkan bantuan. 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan pekerja seni dapat kembali beraktivitas dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan," harap Imam Sudjarwo.

Sehari sebelumnya YPP juga menyerahkan 2.850 paket sembako dan 5.700 masker kain untuk pekerja outsource di Bandara Soekarno Hatta Jakarta yang mengalami pengurangan jam kerja akibat pandemi Covid-19. 

Bantuan ini diterima dengan penuh rasa syukur, karena sejak masa pandemi Covid-19, pekerja outsource yang sebelumnya bekerja sebulan penuh terpaksa harus bekerja hanya dua kali dalam seminggu yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan mereka secara drastis. Sementara sebagian besar dari mereka adalah warga perantauan yang harus menyewa tempat tinggal di Jakarta. Diharapkan bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi kesulitan yang tengah mereka hadapi.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Rabu, 19 Agustus 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai lebih dari Rp 28,3 milliar. //lis

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel