POPULER

Dengan Etika Timur, Madam Astrid Siap Bawa Kota Solo Go International

Dengan Etika Timur, Madam Astrid Siap Bawa Kota Solo Go International

(foto: ist

Mendeklarasikan diri sebagai penantang Gibran di pilkada Surakarta, Madam Astrid ingin menjadikan Kota Solo sebagai pusat peradaban dunia 

WARTAJOGLO, Solo - Dinamika politik jelang pemilihan walikota Surakarta 9 Desember mendatang, masih terus menggeliat. Sebab, meski diprediksi akan maju sebagai calon tunggal, namun bukan berarti pasangna Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa (Gi Guh) tidak punya calon penantang. 

Selain pasangan Bajo yang masih berkutat dengan persoalan verifikasi dokumen pencalonan, dari jalur independen. Sejumlah nama sempat bermunculan. Dan nama terakhir yang cukup mencengangkan adalah munculnya sosok Astrid Sulastri Suntani. Seorang tokoh perempuan yang selama ini aktif dalam Organisasi Perdamaian Dunia (World Peace Comitte). 

Di kalangan organisasi internasional, Astrid akrab disapa Madam Astrid. Perempuan berdarah Jawa ini menilai bahwa Kota Solo merupakan tempat peradaban tertua di Indonesia dan bahkan dunia. Karena itu dirinya terpanggil untuk ikut mempertahankan peradaban itu, dengan maju menjadi calon walikota. 

“Sampai hari ini nilai-nilai peradaban tersebut seperti kesantunan dan saling menghargai masih tetap terjaga dan terpelihara. Karena itu saya ingin menjaga hal tersebut dan memberikan nilai tambah tata nilai di Solo tidak hanya terjaga dan terpelihara, tapi bisa berkembang menjadi acuan tata nilai umat manusia tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia," tuturnya seperti dikutip dari krjogja.com.

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel