POPULER

Harapan Kebangkitan Kota Solo dari Para Seniman dalam Pagelaran Solo Bangkit untuk Indonesia

Harapan Kebangkitan Kota Solo dari Para Seniman dalam Pagelaran Solo Bangkit untuk Indonesia

Sejumlah seniman Solo menggelar pertunjukkan seni untuk menunjukkan bahwa Kota Solo sudah bangkit

WARTAJOGLO, Solo - Mengusung tajuk Solo Bangkit untuk Indonesia, sejumlah seniman dari Nota Solo menggelar sebuah pertunjukan seni kolaboratif. Dengan talenta masing-masing, mereka menampilkan beragam bentuk karya, untuk menunjukkan bahwa Kota Solo sudah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi corona. 

Diprakarsai oleh Batik Walang Kekek dan Ndalem Arianti at Laweyan, berbagai pihak dilibatkan dalam pagelaran ini. Mulai dari Pemerintah Kota Surakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta para tokoh masyarakat yang ada di Kota Solo.  

Di antaranya Gubernur Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Waldjinah, Sumartono Hadinoto, Anas Syahirul, Menil Ester Wulandari, Endah Laras, dan juga Atikoh, istri Ganjar Pranowo. 

Menil Ester Wulandari sebagai ketua penyelenggara mengatakan bahwa pagelaran itu dibuat sebagai wujud rasa cinta kepada Kota Solo. Serta upaya untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur. 

"Ini adalah bentuk cinta kami kepada Kota Solo, bentuk cinta kami pada budaya. Semoga hal ini bisa jadi embrio. Untuk menyemangati kota-kota lain," katanya saat ditemui di galeri Walang Kekek, Selasa (18/8) sore. 

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel