POPULER

Harapkan Solo Damai. Gibran Hadiri Acara Doa Untuk Negeri

Harapkan Solo Damai. Gibran Hadiri Acara Doa Untuk Negeri

 


Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara doa bersama yang digelar Relawan Barisan Bintang Songo

WARTAJOGLO, Solo - Pandemi Covid-19 serta dinamika politik yang terus bergulir jelang pilkada serentak, tak dapat dipungkiri ikut menciptakan situasi yang kurang nyaman di tengah masyarakat. Karena itulah Relawan Barisan Bintang Songo menggelar acara Sholawat dan Doa Untuk Negeri, pada Minggu (30/8) malam. 

Acara doa bersama ini sendiri digelar sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 75, serta tahun baru Islam 1442 H. Karenanya dengan menggelar doa bersama itu, diharapkan tercipta kondisi yang lebih baik untuk bangsa Indonesia yang memasuki usia ke 75. Serta tentunya juga bisa membawa keberkahan bagi seluruh umat, di lembaran tahun yang baru. 

Bacaan sholawat serta barsanji pun terdengar menggema di setiap sudut Gedung Sriwijaya Kota Solo, ynag menjadi tempat penyelenggaraan acara itu. Suasana sakral juga terasa saat beberapa remaja membawakan atraksi tari sufi. Yang merupakan simbol pemasrahan total diri ke Tuhan, agar berbalas berkah dan kedamaian di muka bumi. 

"Tentunya kita semua berharap agar negeri ini terutama Kota Solo bisa senantiasa dilimpahi berkah oleh Allah SWT. Sehingga ke depan selalu tercipta kehidupan yang damai," ujar Hery Purwanto, Ketua Barisan Bintang Songo. 

Yang menarik, dalam acara itu sosok putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tampak hadir. Bakal calon walikota Surakarta itu datang sekitar pukul 19.45 WIB, yang langsung disambut oleh seluruh jajaran pengurus dan panitia acara. 

Usai menyapa dan saling bersalaman, Gibran segera menempati tempat duduk di barisan depan yang telah disiapkan. Diapun dengan khusyu mengikuti lantunan shalawat dan doa yang dikumandangkan.  

Usai bershalawat bersama, tak lama kemudian Gibran berpamitan karena akan bertemu walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Entah untuk urusan apa, calon walikota yang diusung PDI-P ini enggan untuk mengungkapkan. Meski demikian Gibran masih sempat melayani permintaan foto bersama para tamu yang hadir di acara itu. 

"Kebetulan saya ada janji bertemu Pak Rudi (walikota Surakarta). Yang pasti kita berharap bahwa dengan doa bersama ini, situasi negeri akan jadi lebih baik. Terutama Kota Solo. Apalagi saat ini Kota Solo kan sedang jadi sorotan. Makanya kita berdoa bersama semoga semua baik-baik saja," ucap Gibran singkat sebelum meninggalkan lokasi acara. 

Gibran sendiri datang ke acara itu karena diundang secara khusus oleh Relawan Barisan Bintang Songo. Kebetulan kelompok relawan yang berafiliasi dengan PCNU Kota Surakarta ini memang ikut mendukung Gibran, maju sebagai calon walikota Surakarta. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel