POPULER

Bantuan Paket Beras untuk Tuna Netra

Bantuan Paket Beras untuk Tuna Netra

 

Dalam rangka peringatan ultah, sebuah perusahaan tekstil di Sukoharjo menggelar bhakti sosial dengan berbagi paket beras ke para penyandang tuna netra

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Pandemi corona yang melanda sejak beberapa bulan terakhir, telah menimbulkan dampak luar biasa pada semua kelompok masyarakat. Terutama para penyandang tuna netra, yang selama ini menggantungkan hidup dari praktek terapi pijat. Sebab sejak masa pandemi, mereka kesulitan mendapatkan pasien. Yang tentu berakibat tidak adanya penghasilan untuk menyambung hidup.

Hal inipun mengetuk kepedulian berbagai pihak. Salah satunya PT Sritex, yang selanjutnya menyerahkan bantuan berupa 75 paket beras, ke para penyandang tuna netra tersebut. 

Penyerahan bantuan bekerjasama dengan ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia). Yang selama ini menjadi wadah bagi para penyandang tuna netra, untuk menyampaikan aspirasinya. Sehingga dengan begitu paket bantuan tersebut, bisa diserahkan ke para anggota ITMI yang tersebar di berbagai wilayah. 

"Hari ini dalam rangka peringatan HUT PT Sritex yang ke 54, kami menyerahkna bantuan ke ITMI. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, terutama di tengaha masa pandemi saat ini," ujar Arip Rusman, perwakilan dari PT Sritex, usai menyerahkan bantuan pada Kamis, (5/9) siang. 

Dengan diangkut sebuah mobil box, bantuan diserahkan di Griya Pijat Tuna Netra Karunia Sehat, Makamhaji, Kabupaten Sukoharjo. Yang menjadi basecamp dari para anggota ITMI. Dan tampak beberapa perwakilan penyandang tuna netra se Sukoharjo, sudah menunggu di tempat ini. 

"Pandemi corona memang telah memukul banyak pihak. Dan kalau boleh bilang, bahwa kami merupakan pihak ynag paling terpukul. Karena saat ini hampir tidak ada paaien yang datang," jelas Heri, perwakilan ITMI. 

Acara penyerahan berjalan cukup singkat. Setelah paket beras diberikan secara simbolis, perwakilan perusahaan tekstil yang berlokasi di Sukoharjo itu lantas berfoto bersama dengan anggota ITMI yang hadir. Dan selanjutnya pergi meninggalkan lokasi. //bang

Video Terkait:

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel