POPULER

Ketua LDA: Makanku Ajang Promosi Kuliner Nusantara ke Luar Negeri

Ketua LDA: Makanku Ajang Promosi Kuliner Nusantara ke Luar Negeri

 


WARTAJOGLO, Solo - Usai dilaunching secara resmi pada 17 September 2020 lalu, apresiasi terus berdatangan pada inovasi produk makanan cepat saji dalam kemasan, MakanKu. Setelah Gubernur serta Kapolda Jawa Tengah, banyak tokoh masyarakat lain yang ikut memuji karya inovatif Wong Solo Group ini. 

Salah satu tokoh yang memberi apresiasi adalah Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Surakarta Hadiningrat, GKR Koes Moertiyah. Wanita yang akrab disapa Gusti Moeng inipun terlihat hadir bersama suami dan anaknya di restoran MakanKu yang berada di Jalan Slamet Riyadi 300, Kota Surakarta, pada Senin (21/9) malam. 

Gusti Moeng dan KP Eddy Wirabumi tampak lahap menyantap nasi gudeg khas MakanKu. Bahkan sesekali sang suami dengan mesra menyuapi adik kandung Raja Keraton Surakarta Hadiningrat, Sinuhun Paku Buwono XIII ini. 

"Rasanya benar-benar enak. Bumbunya pas. Bahkan porsinya juga terbilang besar. Jadi bisa dimakan dua orang. Tapi yang pasti bumbunya memang benar-benar mirip aslinya," ucap Gusti Moeng saat ditanya komentarnya terkait produk MakanKu. 

Gusti Moeng disuapi sang suami saat mencicipi produk MakanKu

Ketua Yayasan Pawiyatan Kabudayaan Kraton Kasunanan Surakarta ini juga mengatakan, bahwa produk MakanKu sangat tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang sifatnya darurat. Sebab dengan teknologi bahan pemanas khusus. Maka produk ini bisa dinikmati dalam berbagai situasi, yang tidak memungkinkan bila harus memasak. 

Karena itulah, Gusti Moeng juga optimis bahwa produk karya Puspo Wardoyo (owner Wong Solo Group) ini akan mampu bersaing di pasar internasional. Sebab hanya sedikit negara yang menerapkan teknologi pemanas buatan seperti MakanKu, pada produk makanan dalam kemasan mereka. 

"Saya yakin produk ini mampu bersaing di pasar global. Selain itu juga bisa memperkenalkan ragam kuliner khas kita ke dunia internasional," imbuh Gusti Moeng. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh KP Eddy Wirabumi atau yang akrab disapa Kanjeng Wiro. Yang menurutnya selain enak dan pas, produk makanku ini juga sangat cocok untuk sumber makanan di era new normal. 

"Namun satu hal yang pasti. Di tengah pandemi saat ini, produk MakanKu sangat cocok dipilih sebagai salah satu gaya hidup baru di era new normal," pungkas Kanjeng Wiro. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel