POPULER

Memanjakan Lidah di Event Kuliner Citarasa Nusantara

Memanjakan Lidah di Event Kuliner Citarasa Nusantara

Beragam sajian kuliner khas nusantara ditawarkan dalam event festival kuliner, yang digelar Hartono Mall Solo Baru

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Suasana berbeda terlihat di halaman parkir VIP Hartono Mall, Solo Baru pada Kamis (3/9) siang. Deretan tenant yang menjajakan beragam makanan terlihat menghiasi tempat itu. 

Ya, setelah sekian lama nyaris tidak ada gelaran event, akibat pandemi corona. Sebuah event bertajuk Kuliner Cita Rasa Nusantara tengah digelar oleh pihak pengelola mall. Yang merupakan event pertama sejak mewabahnya pandemi corona sekitar 6 bulan lalu.

"Pandemi corona memang memaksa kami untuk tidak menggelar event-event rutin. Karena itulah, saat masa new normal ini kita coba kembali menggelar event. Untuk bisa mendongkrak tingkat kunjungan masyarakat ke tempat kami," ujar Elfizia Carina, Marcom Hartono Mall di hadapan awak media. 

Wanita yang akrab disapa Fia ini juga menjelaskan bahwa event kuliner sengaja dipilih karena makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Sehingga tentu akan  banyak dicari meski di tengah pandemi. Terlebih selama pandemi banyak orang yang harus merasakan dampak psikologis luar biasa. Sehingga menikmati wisata kuliner, bisa jadi cara tersendiri untuk melepas penat. 

"Event ini kita gelar dari tanggal 3 hingga 6 September 2020. Ada sekitar 20 tenant yang ikut serta. Di mana masing-masing menampilkan kuliner khas mereka, yang berbau nusantara. Ada bakwan Malang, sate kere Solo, mendoan, soto rempah dan lain-lain," sambung Fia. 

Jumlah tenant memang tidak sebanyak event-event sebelumnya. Sebab pihak Hartono Mall harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga antara satu tenant dengan yang lain diberi jarak cukup lebar. 

"Kami berharap dengan event ini bisa menibgkatkan kunjungan masyarakat. Sebab masyarakat bisa datang dan menikmati beragam sajian kuliner dengan tennag dan nyaman, tanpa harus masuk mall. Tapi tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. //bang 

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel