POPULER

Jakarta Coffee Week 2020 Siap Digelar Secara Online

Jakarta Coffee Week 2020 Siap Digelar Secara Online

 

Hendri Kurniawan (kiri) saat acara konferensi pers secara virtual

WARTAJOGLO, Jakarta - Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) merupakan acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh penikmat kopi Nusantara. Karenanya Jakarta Coffee Week 2020 akan kembali diselenggarakan pada 30 November hingga 6 Desember 2020 di Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia dengan marketplace terdepan. Diadakan sejak tahun 2016, di tahun ke-limanya kali ini JACOWEEK dilakukan secara online namun tidak akan mengurangi keseruannya dengan mengusung tema “Revival happens every day as a new one begins”. 

Perhelatan yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha. Hendri Kurniawan, Founder dari ABCD School of Coffee menuturkan JACOWEEK merupakan perhelatan yang dinanti oleh para pelaku industri kopi. Hal ini membuat kami tetap mengadakan event ini namun yang membedakan ditahun ini dilakukan secara online. 

“Tema yang kami usung ditahun ini merupakan doroangan kuat untuk para seluruh pelaku industri untuk tetap kuat dan terus berinovasi dalam kondisi apapun. Kami mengerti tahun 2020 adalah tahun yang berat, namun kami hadir disini untuk memberikan dukungan. #Jacoweek2020 online tidak akan kalah seru dengan event sebelumnya dan diharapkan dapat menjadikan semangat baru untuk menghadapi tahun-tahun berikutnya," ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (24/11).

Pada tahun sebelumnya berhasil menjadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. “ Setiap tahunnya kami menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Kami juga menyiapkan kelas online pada tanggal 30 November dan 1  Desember 2020.” Tambah Hendri

Aquarius Rudianto, selaku Direktur Jaringan dan Retail Banking menyatakan “Kami gembira dapat berpartisipasi dan mendukung berjalannya Jakarta Coffee Week sejak tahun 2017 hingga 2020 ini. Bank Mandiri juga akan tetap berusaha untuk memberikan dukungan terbaik bagi industri kopi tanah air melalui program Mandiri Coffiesta, khususnya dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini,”

Aquarius melanjutkan, selain dukungan dalam bentuk kerjasama sponsorship, Bank Mandiri juga telah menyiapkan program reward berupa 100 e-voucher Belanja untuk potongan harga di Tokopedia senilai Rp50 ribu yang dapat diperoleh hanya dengan melakukan pembukaan tabungan secara online melalui scan QR atau klik pada link khusus Jakarta Coffee Week 2020.  Selain itu juga Bank Mandiri memberikan program transaksi berupa 1000 e-voucher gratis ongkir untuk pembelanjaan menggunakan mandiri debit atau mandiri kartu kredit.

Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Category Development ( FMCG & Long Tail Categories ) Tokopedia, mengungkapkan, “ Kopi lokal menjadi salah satu produk yang laris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia selama pandemi. Tokopedia dalam hal ini terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukukung eksistensi industry kopi nusantara, khususnya di tengah kondisi seperti ini. Caranya dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha kopi lokal, salah satunya melalui Jakarta Coffee Week 2020.”

“Tokopedia berharap kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti kopi lokal, tanpa harus keluar rumah. Upaya bersama ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan perekonomian ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi.” Tambah Jessica.

Setiap tahun Jakarta Coffee Week selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pada gelaran tahun 2019, berhasil menarik 22.836 pengunjung yang membelanjakan total Rp 4,4 miliar rupiah lebih. Menariknya tahun ini  juga akan diramaikan dengan “Sweet Treats Wonderland sweetened with Tropicana Slim“ ,CoffeeCon, yang diisi dengan talks santai dan edukasi pada tanggal 30 nov - 1 des dimulai jam 4 sore di TokopediaPlay. Selain itu untuk para konsumen akan mendapatkan banjir promo dari setiap tenant mulai dari promo produk hingga promo ongkir. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close