POPULER

Mahen Rilis Single 'Cinta Selesai'

Mahen Rilis Single 'Cinta Selesai'

WARTAJOGLO, Jakarta - Penyanyi muda dan viral, MAHEN, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indonesia. Pasalnya, lagu-lagu yang dikeluarkan oleh Mahen selalu menjadi trending di beberapa platform musik. Lagu-lagunya pun selalu viral di media sosial dan bahkan trending di Youtube.

Penyanyi dengan nama asli Petrus Mahendra ini sudah mencuri perhatian di awal kariernya di dunia musik Indonesia. Nama Mahen langsung dikenal banyak orang dengan kesuksesan lagu yang berjudul “Pura-Pura Lupa”, yang kemudian disusul dengan kesuksesan single-single berikutnya yaitu lagu “Luka Yang Ku Rindu” dan “Datang Untuk Pergi”.

Kini menjelang penghujung tahun 2020 ini, Mahen kembali single terbarunya yang diberi judul “Cinta Selesai”, sebuah lagu yang kembali ditulis oleh Pika Iskandar yang bercerita tentang hubungan yang selesai.

“Lagu ini mengajarkan tentang bagaimana caranya untuk ikhlas, dengan tidak mementingkan ego sendiri. Ini aku cerita dalam konteks cinta yah, menurutku cinta itu harus ikhlas menerima segala keadaan. Dimana ketika ada satu dan lain hal yang tidak bisa dipaksakan, lebih baik selesai aja untuk kebaikan bersama," ungkap Mahen soal lagu barunya ini. 

Bagi Mahen, putus cinta atau patah hati itu adalah solusi terbaik dalam suatu hubungan yang tidak jelas atau ketika berada dalam sebuah Toxic Relationship. “Aku banyak liat orang yang berpikir enggak apa-apa deh disakiti, yang penting gue tetep bisa bareng sama dia. Atau enggak apa-apa lah gue semena-mena, toh dia tetep bakalan sayang sama kita dan dia enggak bakalan pergi. Atau sebenarnya enggak cocok tapi merasa sayang karena hubungannya sudah lama. Padahal enggak seharusnya begitu, karena sebenarnya di dunia ini kita enggak bakalan ketemu sama orang yang benar-benar cocok sama kita, tapi kita akan ketemu sama orang yang bisa terima kekurangan kita dan begitu juga sebaliknya. Mungkin kita bisa ditemuin dengan versi yang lebih baik, entah dengan orang yang lebih baik atau dengan kondisi hubungan yang lebih siap," jelas Mahen. 

Masih dengan genre Pop Mellow, Mahen kembali bekerjasama dengan Tito P Soenardi untuk Music Arranger dan dibantu oleh Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director. Lagu baru dari Mahen ini menghadirkan alunan musik akustik dengan lirik demi lirik yang disampaikan dengan sederhana. Vokal Mahen pun disini terdengar prima dan effortless, menyesuaikan dengan pesan dari isi lagu yang ingin ia sampaikan. 

“Lagu ini dirilis di tanggal 29 November 2020, tepat 1 tahun lalu lagu Pura Pura Lupa dirilis. Dan bisa dibilang lagu ini secara isi lagu, masih berhubungan dengan lagu-lagu aku sebelumnya. Jadi lagu ini adalah penyelesaian dari 3 lagu sebelumnya. Entah itu akhirnya adalah Sad Ending atau Happy Ending, itu biarlah pendengar aja yang menentukan. Yang pasti lagu Cinta Selesai ini berbicara tentang keikhlasan cinta," ujar Mahen. 

Untuk menyiapkan perilisan lagu ini, rupanya Mahen harus menjalani workshop khusus. Menentukan aransemen musik dan menempatkan penjiwaan yang tepat di lagu ini adalah salah satu upaya Mahen agar para fansnya dapat menikmati lagu ini. 

“Sebenarnya lagu ini sudah aku dengar dari awal tahun sih, kalo enggak salah dikasih dengar ke aku di bulan Maret lalu. Cuma memang sudah ada lagu lain yang dipersiapkan untuk dirilis saat itu. Dan untuk lagu ini aku menjalani workshop enggak terlalu lama yah, mungkin sebulan kurang. Kita mengaransemen ulang lagunya dengan nuansa akustik. Mungkin lagu ini cocok di dengar saat hujan atau pas lagi sendiri," ucap Mahen. 

Walau kerap mengeluarkan lagu-lagu dengan kisah cinta yang sedih, Mahen semakin percaya diri melihat respon pencinta musik Indonesia terhadap lagu-lagunya. Mahen berharap lagu ini juga mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia seperti lagu-lagunya sebelumnya. 

“Intinya di lagu ini aku ingin menyampaikan isi pesannya yang bagus banget sih bahwa kita harus belajar tentang keikhlasan, kurangi ego diri sendiri dan jangan bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain, kalau kamu belum bisa membahagiakan diri mu sendiri. Karena yang tau, bahagia mu adalah dirimu sendiri. Karena hanya kamu yang tau apa yang dirimu butuhkan. Ini juga berlaku buat aku, yang juga pernah merasakan kekecewaan seperti yang ada dalam lagu-lagu ku. Dan aku sedang di momen untuk menerima semua keadaan di hidup aku, ya baik itu di pekerjaaan, pertemanan ataupun percintaan. Semoga pesan dari lagu ini bisa memberi efek yang positif di kehidupan setiap orang yang mendengarkannya," tutur Mahen. //Ril

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel