POPULER

Raih Nilai Tertinggi dalam Penuntasan Kasus, Kapolres Wonogiri Jadi Kapolres Terbaik se Jateng

Raih Nilai Tertinggi dalam Penuntasan Kasus, Kapolres Wonogiri Jadi Kapolres Terbaik se Jateng

Kapolres Wonogiri (kanan) mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng
WARTAJOGLO, Wonogiri - Seolah tak ingin berhenti menorehkan prestasi, Polres Wonogiri kembali meraih penghargaan terbaik atas kinerjanya. Yang kali ini didapatkan dari Polda Jateng dalam prosentase crime clearance. Di mana Polres Wonogiri menduduki peringkat pertama sebagai polres yang paling banyak menyelesaikan kasus yang ditanganinya, sepanjang tahun 2020.

Dalam penilaian ini, Polres Wonogiri mencatatkan ada 144 laporan kejadian, dan 140 di antaranya bisa dituntaskan. Dengan nilai 97,2%. Dan berhak meraih juara pertama. 

Sementara  juara 2 diraih Polres Kebumen dengan laporan kejadian 200, dan selesai 191, dengan nilai 95,5%. Dan juara 3 diberikan ke Polres Purworejo. Yang mencatatkan 150 dan penuntasan 139, dengan nilai 92,7%.

Sedangkan untuk nilai terendah dari 35 satuan wilayah, ditempati oleh Polres Pati, lalu Polres Banyumas, dan terakhir Polres Wonosobo. 

Prestasi luar biasa dari Polres Wonogiri ini tentu tak lepas dari kepemimpinan AKBP Christian Tobing. Sebagai orang nomor satu di Polres Wonogiri, Christian Tobing berhasil mengarahkan seluruh anggotanya untuk bekerja dengan cekatan, responsif, dan inovatif. Sehingga bisa selalu menuntaskan semua kasus yang ditangani dengan baik dan cepat. 

Atas dedikasinya itulah, Chrustian Tobing juga diberi penghargaan sebagai Kapolres Terbaik se Jawa Tengah oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Gelar Operasional Akhir Tahun Polda Jateng, di wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, pada Selasa (24/11).

“Selamat dan terimakasih atas pestasinya sebagai Kapolres Terbaik Se-Polda Jateng, pertahankan dan kami semua bangga,” ucap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri yang ditemui sepulang dari Semarang, Rabu, (25/11) menyampaikan, bahwa prestasi itu diraih berkat kerja keras semua Jajaran Polres Wonogiri, khususnya Bagian Operasional.

"Ini semua berkat kerja keras anggota Polres Wonogiri, yang bekerja secara responsif, cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas kepolisian. Sebagai upaya menciptakan harkamtibmas yang kondusif. Sehingga kami mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pimpinan Polri Polda Jawa Tengah," ujar Kapolres Wonogiri. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel