POPULER

Demi Hindari Penyimpangan, Organisasi Propeksos Desak Presiden Tunjuk Mensos dari Kalangan Profesional

Demi Hindari Penyimpangan, Organisasi Propeksos Desak Presiden Tunjuk Mensos dari Kalangan Profesional


WARTAJOGLO, Jakarta - Permasalahan sosial saat ini semakin kompleks. Kemiskinan dan situasi kesejahteraan sosial masyarakat akibat dampak covid 19,  perlu penanganan profesional. 

Karena itulah Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Pekerjaaan Sosial (Propeksos), Sukma Sandi mendesak Presiden Joko Widodo untuk menunjuk posisi Menteri Sosial dari kalangan Profesional bukan kader partai.

Sandi berharap Mensos dari kalangan profesional akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Kementerian Sosial dan bebas dari kepentingan politik, orientasi dan ikatan partai politik. 

"Masalah sosial membutuhkan sosok yang tepat, karena masalah sosial tidak hanya mengenai penyaluran bantuan sosial sembako atau uang, ada intervensi profesional dengan pendekatan ilmiah, dan ini tidak banyak diketahui banyak kalangan" ujar Sandi dalam keterangan tertulis Sabtu (12/12) siang. 

Ia menambahkan bahwa posisi Mensos memang seksi hingga menjadi incaran partai politik karena institusi ini terjun langsung kepada masyarakat, Sandi menilai hal ini mengakibatkan penyelesaian masalah sosial tidak tuntas karena fakir miskin dan anak-anak terlantar hanya menjadi objek politik.

"Profesi Pekerja Sosial Profesional yang sudah lama eksis di Indonesia perlu di pertimbangkan Presiden dan kami sudah menyurati presiden" tegasnya.

Sandi mencontohkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dimana posisi menteri selalu disisi oleh Profesi yang ahli di bidang kesehatan, begitu juga dengan Kemensos harus diisi oleh Profesi yang ahli dalam bidang Kesejahteraan Sosial. //Ril

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel