POPULER

Perdalam Hukum Perpajakan, Henry Indraguna Lulus Diklat IKHAPI

Perdalam Hukum Perpajakan, Henry Indraguna Lulus Diklat IKHAPI

Henry Indraguna (Foto: Ist)

WARTAJOGLO, Jakarta - Upaya peningkatan kapasitas diri terus dilakukan oleh pengacara kondang Henry Indraguna, SH, MH, C.L.A, C.I.L. Salah satunya adalah dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan Perpajakan (Brevet) A/B Terpadu Angkatan XV. Yang diselenggarakan oleh Ikatan Kuasa Hukum dan Advokat Pajak Indonesia (IKHAPI).

Diklat yang dilaksanakan secara daring dari tanggal 16 sampai 23 November 2020 itu sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang perpajakan. Yang mana dengan mengikuti Brevet A/B Terpadu ini, peserta diharap dapat menyusun perencanaan pajak dengan baik dan benar. 

Henry yang juga Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia, menjalani semua proses diklat melalui media zoom meeting. Dan semua materi bisa diterima dengan baik, hingga akhirnya dinyatakan lulus.

"Setelah mengikuti pendidikan dan ujian IKHAPI Terpadu Angkatan XV secara daring, saya dinyatakan lulus," terang Henry Indraguna dalam pesan tertulisnya, Senin (7/12) siang.

IKHAPI sendiri adalah organisasi advokasi, konsultasi, edukasi, sosialiasi dan pelaksana kewajiban perpajakan, sesuai UU Pajak yang taat hukum. Yang mana tujuannya adalah menegakkan hukum pajak yang berkeadilan.

"IKHAPI bertujuan menegakkan hukum pajak yang berkeadilan, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta aktif dalam pembangunan hukum nasional melalui peningkatan profesionalisme para praktisi pajak, hingga membantu meningkatkan penerimaan pajak," lanjut Henry.

Dari seluruh materi diklat yang disampaikan, IKHAPI berharap dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti. Dan untuk sertifikat kelulusan, nantinya akan dikirimkan pada Kamis 11 Desember 2020 melalui Pos Indonesia.

Dengan mendalami ilmu tentang perpajakan ini, tentunya akan menambah bekal Henry sebagai calon wakil rakyat. Yang mana seperti diketahui bahwa pengacara yang dekat dengan kalangan selebriti ini juga tengah menempuh pendidikan S3 Ilmu Hukum di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Dia juga menjadi anggota Kurator HKPI, serta lulus dengan nilai terbaik pendidikan sebagai seorang mediator.

Bekal tersebut tentu saja sangat berguna saat dirinya menjadi anggota dewan. Yang mana di saat ada berbagai permasalahan yang sulit dipecahkan, Henry akan dengan mudah menyelesaikan. Yang tentunya akan membawa manfaat besar bagi masyarakat secara luas. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel