POPULER

Polres Wonogiri Raih WBK dari Menteri PANRB

Polres Wonogiri Raih WBK dari Menteri PANRB

 

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sebanyak 763 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Senin, 21 Desember 2020, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia. Salah satunya adalah Polres Wonogiri.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar momentum Hari Anti Korupsi Sedunia bisa menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan, melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah di tetapkan,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Sebanyak 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI), telah rampung dievaluasi. Evaluasi tersebut menghasilkan unit kerja yang menerima predikat WBK serta WBBM.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 akan digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online). Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para penerima predikat. Sementara Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan predikat secara langsung.

Jajaran Polres Wonogiri Polda Jateng mendapatkan predikat WBK dari Kemen PANRB, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Kapolres AKBP Christian Tobing, bersama PJU dan para Kasat dan undangan lainnya menyaksikan secara virtual acara tersebut.

Kapolres mengatakan penghargaan yang didapat tersebut merupakan buah kerja keras dari jajaran Polres Wonogiri yang telah dimulai sejak 2017.

"Kerja keras yang panjang, hasil dari komitmen, sinergi, koordinasi, soliditas anggota Polres Wonigiri, bagaimana mencegah korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkompinda, stakeholder, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kota Sukses.

Kapolres berharap di tahun depan, Polres Wonogiri akan mendapatkan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Semoga di tahun 2021 Polres Wonogiri mendapatkan penghargaan WBBM," tutupnya. //hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close