POPULER

Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Mahasiswa ISI Gelar Pameran BARSAMBAT#3

Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Mahasiswa ISI Gelar Pameran BARSAMBAT#3


WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di sebuah kafe di kawasan Manahan Kota SOlo, para mahasiswa Prodi DKV FSRD Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar pameran. Kegiatan kreatif yang merupakan bagian dari tugas mata kuliah ini ditujukan untuk melatih mahasiswa dalam berkarya. Selain itu juga  untuk memupuk semangat kebersamaan antar mahasiswa serta melatih, merancang, dan mengelola sebuah event baik di dalam maupun luar kampus nantinya.

Pameran itu sendiri digelar pada hari Sabtu dan Minggu 30 - 31 Januari 2021 siang. Yang mana selain bisa disaksikan secara langsung, event ini juga bisa diakses melalui aplikasi Behance. 

Dalam pameran tersebut para mahasiswa memamerkan hasil tugas mata kuliah praktek di dua semester IV (empat) dan V (lima). Yang terdiri yaitu Desain Grafis Periklanan, Animasi, dan Videografi Periklanan, dan Desain Periklanan Cetak.

Pelaksanaan pameran ini juga membuktikan bahwa meski di tengah pandemi, tak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk tetap bisa berkarya. Dan hal itu terbukti dari setidaknya ada 60 karya cetak serta 90 karya online dari mahasiswa angkatan 2018.

"Pameran ini sebagai pesan penyemangat kepada seluruh mahasiswa di kota Surakarta, bahwa dalam masa pandemi tetap berkarya dan sebagai pemantik semangat untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar walau dalam masa pandemi," ujar Liliana Kitty Sozanolo Harefa, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut dalam keterangan tertulisnya.

Pameran tugas akhir semester yang bertajuk "BARSAMBAT#3 ini merancang kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya desain. Yang menjadi tugas perkuliahan, dengan menampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester.

Kegiatan pameran ini juga sekaligus sebagai pra event pameran angkatan yang diagendakan besuk bulan Maret 2021, yang bertajuk “SATEMPO”. Serta kegiatan puncak DKV ACT di bulan Agustus sebagai pameran besar karya mahasiswa.

Selain pameran, dalam event tersebut juga digelar beberapa kegiatan pendukung. di antaranya Lomba Poster untuk  SMP dan SMA/SMK, se-Solo Raya. Lalu Insta Story Challange, serta E-Sport Competition. 

Dengan pameran ini, selain untuk pemenuhan tugas mata kuliah, bertujuan untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat umum melihat sekaligus mengapresiasi karya desain yang dipamerkan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seluruh rangkaian pameran pun berjalan dengan lancar. //Ril

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel