POPULER

Gelombang Mutasi di Tengah Serangkaian Prestasi Polres Wonogiri

Gelombang Mutasi di Tengah Serangkaian Prestasi Polres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Gelombang mutasi terjadi di jajaran Polres Wonogiri. Setidaknya sepuluh orang perwira yang berposisi sebagai kasat serta kapolsek harus berganti jabatan dengan personil yang baru. Dan serah terima jabatan dilakukan pada Kamis (4/2) sore.

Di antara para perwira itu, tentu yang paling menjadi sorotan adalah jabatan Kasatreskrim. Yang seolah menjadi jabatan penting kedua di jajaran Polres setelah Kapolres. Sebab di pundak kasatreskrim inilah, segala upaya pengendalian tindak kriminal di masyarakat, tertumpu. Sehingga angka kriminalitas dari suatu daerah bisa dipengaruhi dari kinerja dari sosok kasatreskrim yang bertugas. Walaupun tentunya tidak menafikkan peran besar dari kapolres sebagai pemegang tingkat komando.

Dan sebagai Kasatreskrim yang lama, Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang sendiri sudah berhasil menunjukkan serangkaian prestasi, dengan mengungkap beragam kasus kriminalitas di Kabupaten Wonogiri. Terakhir tentu publik masih ingat dengan kasus pencabulan yang dilakukan terhadap tujuh remaja pria oleh seorang paranormal asal Jatisrono beberapa waktu lalu. 

Pengambilan sumpah AKP Supardi
Pengambilan sumpah para pejabat baru Polres Wonogiri (foto: ist)

Selain itu, tentu masih banyak prestasi lain yang sudah ditorehkan. Sehingga pada November tahun lalu Polres Wonogiri berhasil mendapatkan penghargaan dari Polda Jawa Tengah, karena mampu meraih nilai tertinggi dalam penanganan berbagai kasus. Tak hanya itu, beberapa prestasi lain juga diraih Polres Wonogiri, termasuk yang terakhir adalah penghargaan dari KPH Surakarta. Karena mampu menekan angka illegal logging di wilayah Wonogiri.

Dalam mutasi kali ini, Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang dipindahkan ke Polres Pati, Jawa Tengah dengan jabatan yang sama. Sementara posisinya digantikan oleh AKP Supardi, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanitreskrim Polsek Serengan Surakarta. 

Dalam acara sertijab yang juga menerapkan protokol kesehatan ketat itu, Kapolres Wonogiri berpesan agar para anggota yang baru bergabung, bisa segera melakukan screening organisasi. Agar bisa segera membaca dan memetakan segala langkah yang akan dijalankan ke depan, demi kemajuan Polres Wonogiri.

"Dengan masuknya personil-personil baru di jajaran Polres Wonogiri, kita harapkan adanya penyegaran. Sehingga ke depan bisa semakin meningkatkan kinerja Polres Wonogiri dan menyukseskan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujar Kapolres.
Sementara Kasatreskrim AKP Supardi sendiri usai menjalani sumpah dan menandatangani pakta integritas mengatakan, bahwa dirinya siap melanjutkan segala kebijakan yang sudah dicanangkan sebelumnya. 

"Tentunya kita sudah siap. Dan akan terus melanjutkan serta menindaklanjuti segala kebijakan yang ada," ucapnya.

Adapun para perwira yang menjalani mutasi selain Kasatreskrim adalah Kasat Binmas Polres Wonogiri, yang sebelumnya dijabat  AKP Surono, kini berganti kepada AKP Subroto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngadirojo. Sedangkan AKP Surono selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Eromoko. Untuk Kapolsek Ngadirojo sendiri jabatan diberikan ke Iptu Anom Prabowo yang sebelumnya Kapolsek Eromoko. 

Lalu Kapolsek Jatiroto diserahterimakan dari AKP Unggul Tri Wasisto kepada Iptu Askuri, yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Ngadirojo. Dan AKP Unggul akan menduduki jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Wonogiri.

Kemudian jabatan Kapolsek Baturetno diserahterimakan dari AKP Suwono kepada AKP Diyatno, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bulukerto. AKP Suwono akan menduduki jabatan Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Wonogiri. Sedangkan jabatan Kapolsek Bulukerto selanjutnya diserahkan ke Iptu Sandiya yang sebelumnya Kasat Tahti Polres Wonogiri. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel