POPULER

Jelang Musyawarah Besar, Henry Indraguna Sebut KOSGORO 1957 Butuh Sosok Pemimpin Milenial

Jelang Musyawarah Besar, Henry Indraguna Sebut KOSGORO 1957 Butuh Sosok Pemimpin Milenial

WARTAJOGLO, Jakarta - Sesuai hasil keputusan pada Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) VII Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO 1957) pada tanggal 30 Januari 2021 lalu, maka KOSGORO 1957 akan segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes). Dan salah satu agenda dalam Mubes itu adalah pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) yang baru. 

Penyelenggaraan Mubes ini sendiri dipastikan sesuai dengan AD/ART dari organisasi tersebut. Sehingga tentunya legal secara hukum. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Penasehat Ahli di Lembaga Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar, Henry Indraguna kepada wartawan melalui aplikasi pengiriman pesan Whatsapp, Minggu (28/2) siang. 

Henry Indraguna Kosgoro 1957
Henry Indraguna (tengah) sebut KOSGORO 1957 butuh pemimpin milenial

"Mubes Kosgoro 1957 akan dilaksanakan di Cirebon, pada tanggal 6-8 Maret 2021. Pengadaan Mubes harus sesuai AD/ART organisasi. Apabila ada yang mengadakan Mubes Kosgoro 1957 di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh organisasi itu dianggap ilegal," ujar Henry Indraguna.

Henry yang juga Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menambahkan bahwa Muibes akan digelar secara daring, karena masih dalam situasi pandemi. Sehingga nantinya peserta yang akan menghadiri acara hanyalah peserta yang sudah disepakati dan disetujui oleh mayoritas peserta Muspinas Kosgoro 1957. 

"Mari kita sukseskan Mubes Kosgoro 1957 di Cirebon. Kita jaga kenyaman dan keamanan, demi kelancaran mubes, sebab siapapun nantinya yang akan membuat onar dan berusaha memecah belah Kosgoro 1957, tentu kita akan dengan tegas membawa ke ranah hukum," tegas Henry. 

Selain itu, pengacara yang dekat dnegan kalangan selebritis ini juga menyebut nama salah satu tokoh, yang dipandangnya tepat sebagai calon Ketua Umum PPK. Yakni Dave Laksono, yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957. Dan dalam Mubes nanti dia akan bersaing dengan wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin, untuk mendapatkan suara terbanyak.

Peluang Dave disebut-sebut cukup besar untuk bisa memenangkan pemilihan. Selain mengklaim mendapat dukungan dari beberapa tokoh, figurnya dipandang sesuai sebagai ketua di era milenial ini.

“Saya mendukung Dave Laksono sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957. Dave anak muda yang smart, pintar. Indonesia Butuh pemimpin yang kompeten serta punya kemampuan yang bisa membawa bangsa ini untuk lebih baik,” kata Henry Indraguna.

Ditambahkan Henry bahwa bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bisa melahirkan kader-kader yang jujur, mumpuni, kompeten dan mempunyai kemampuan. Dan sosok Dave Laksono mempunyai kemampuan kompeten, mumpuni, milenial, pintar, rendah hati dan mau bergaul dengan siapa saja, tanpa membeda-bedakan.

“Saya berharap dengan  pimpinan yang baru ini, kader Kosgoro bisa melahirkan calon-calon pemimpin di Indonesia yang mempunyai mental melayani dan mengabdi untuk rakyat. Dan Dave Laksono, adalah anak muda yang sarat pengalaman dari bawah sebagai kader Kosgoro 1957, termasuk di Partai Golkar, saya pun kagum dan bangga kepadanya,” pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel