POPULER

Peduli UMKM, Henry Indraguna Borong Sepeda Kuning Seri Bamsoet Klasik

Peduli UMKM, Henry Indraguna Borong Sepeda Kuning Seri Bamsoet Klasik

WARTAJOGLO, Jakarta - Upaya mengembangkan produk dalam negeri terutama UMKM terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Setelah beberapa waktu lalu sukses memproduksi sepeda kuning 'Bamsoet' model Brompton, pria yang akrab disapa Bamsoet ini kembali meluncurkani sepeda seri baru pada Selasa (2/2) lalu.

Diberi nama Bamsoet Klasik, sepeda yang juga berwarna kuning inipun diproduksi terbatas, seperti seri sebelumnya. Yakni hanya 100 unit. Sehingga setiap sepeda memiliki nomor seri dari 001 hingga 100.

Dengan menggandeng Animo Indonesia, produksi sepeda ini melibatkan sekitar 28 UMKM di wilayah Bandung. Yang tentunya selain bisa menjamin kualitas produk, juga bisa mengembangkan sektor industri UMKM di masyarakat.

Sepeda type Bamsoet Klasik sendiri disebut-sebut tidak kalah dengan sepeda lipat produk luar sekelas Brompton ataupun Alex Moulton. Sebab sepeda ini juga memiliki spesifikasi yang cukup mewah, yang membuatnya nyaman dipakai.

Dibanderol dengan harga Rp. 17,5 juta, tentu harganya jauh lebih murah bila dibandigkan dengan harga sepeda asal luar negeri yang mencapai 50 hingga ratusan juta rupiah. Karena itulah, dalam waktu singkat produk sepeda milik Bamsoet inipun langsung ludes diborong para pecinta olahraga sepeda.

Henry Indraguna memborong sepeda Bamsoet Klasik
Henry Indraguna (kanan) saat memberi sambutan usai memborong sepeda produksi Bamsoet (kiri) / foto: ist

Dan salah satu orang yang membelinya adalah pengacara kondang Henry Indraguna. Bahkan tak tanggung-tanggung, lawyer yang dekat dengan kalangan selebritis ini memborong 10 buah sepeda. 

Henry sendiri menyebut bahwa dirinya sangat menyukai olahraga bersepeda. Dia bahkan memiliki koleksi sepeda lipat Brompton yang harganya mencapai Rp. 120 juta. Karenanya saat mendapatkan kabar terkait produk sepeda Bamsoet Klasik ini, diapun langsung antusias untuk membelinya.

"Ternyata anak bangsa bisa memproduksi sepeda lipat seperti Brompton, dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bagus. Karenanya harus didukung, dengan cara membeli, menggunakan, dan mempromosikan kepada para pecinta sepeda lainnya," ungkap Henry Indraguna pada Senin (15/2). 

Sama seperti sepeda 'Bamsoet' model Brompton yang terjual habis hanya dalam waktu dua minggu. Pembeli sepeda 'Bamsoet Klasik' model Alex Moulton, juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi sebagai bukti keaslian sepeda edisi khusus ini.

Sekedar tambahan informasi, sepeda Bamsoet Klasik ini memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan produk Alex Moulton buatan Inggris. Selain memiliki desain yang sama, beberapa spare part pendukungnya juga terbilang mewah. Di antaranya  frame set dari hi ten dengan shock absorber, brake system u brake, crankset alloy - litepro. Lalu handlebar dropbar/flatbar alloy - litepro, gear set shimano claris 8 speed, shifter shimano claris, crank litepro holotech, saddle brooks B17, pedal alloy - litepro, tire 20 inch scwalbe tanwall serta wheel set alloy - raze.

Sepeda ini memiliki berat sekitar 13 kg dan mampu membawa beban hingga 110 kg. Sehingga bagi mereka yang memiliki berat badan di bawah 100 kg, tentu masih akan nyaman dan aman mengendarai sepeda ini. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel