POPULER

Pentingnya Berolahraga di Masa Pandemi, Puan Maharani Jalan Kaki Mengitari GBK

Pentingnya Berolahraga di Masa Pandemi, Puan Maharani Jalan Kaki Mengitari GBK

WARTAJOGLO, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani berolahraga di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/02/2021) pagi. Bagi Puan, berolahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran, khususnya pada masa pandemi Covid-19, dengan tetap patuh protokol kesehatan.

Puan mengawali olahraganya hari ini dengan berjalan kaki dari rumah dinas Ketua DPR RI di Jalan Widya Chandra menuju SUGBK. Menyusuri Jalan Gatot Subroto – Semanggi – Sudirman. 


Puan Maharani berjalan mengitari Stadion GBK
Puan Maharani (memakai jaket) saat berkeliling komplek stadion utama GBK

Di tengah aktivitasnya tersebut, Puan beberapa kali berteduh karena hujan cukup deras.  

“Tetap semangat. Di masa pandemi, kita harus rajin berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh. Tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata Puan.

Sesampainya di SUGBK, Puan terus berjalan kaki, memutari kompleks stadion kebanggaan Indonesia tersebut. Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu beberapa kali berhenti karena berjumpa warga yang sedang berolahraga dan meminta foto bersama.

Puan juga sempat meninjau kondisi di dalam SUGBK. Dia mengapresiasi pengelola karena SUGBK terus dirawat dengan baik.

“Bagus Banget. Masih terawat (setelah direnovasi untuk Asian Games). Rumputnya asli, kursinya masih bagus dan terawat. Gelora Bung Karno harus kita jaga dan kita rawat sebagai kebanggaan Indonesia,” ujar Puan, yang pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang menjadi Ketua Dewan Pengarah.

Puan juga memuji kebersihan Kompleks SUGBK. “Ini bersih banget bukan karena saya ke sini, kan?” ujar Puan.  

“Memang kita rawat dan jaga kebersihannya setiap hari, Bu,” jawab Dirut Pengelola GBK Badan Layanan Umum Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Jakarta, Rakhmadi A. Kusumo yang menemui Puan di lokasi.

Puan juga meminta pengelola SUGBK terus disiplin pada aturan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona pada masyarakat yang beraktivitas di SUGBK.

“Ini sudah bagus, pengunjung dibatasi. Mereka yang berolahraga menjaga jarak dan memakai masker,” ungkap Puan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close