POPULER

SOLOPEDULI Dapat Bantuan Ambulans Berstandar Medis dari BPKH

SOLOPEDULI Dapat Bantuan Ambulans Berstandar Medis dari BPKH

Ambulans SOLOPEDULI

WARTAJOGLO, Semarang - Sebuah mobil ambulans berstandar medis diserahkan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada SOLOPEDULI pada Senin (15/2). Hal ini akan menunjang lembaga tersebut dalam memberikan pelayanan ambulan gratis ke masyarakat.

Mobil ambulans dengan type Suzuki APV model GL itu secara simbolis diserahkan Anggota BPKH Iskandar Zulkarnain kepada Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya. Dan selanjutnya diberikan kepada Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, untuk dikelola dan dimanfaatkan masyarakat Jawa Tengah.

"Unit mobil ambulans ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Soloraya dan Jateng pada umumnya. Selama ini, armada ambulans gratis SOLOPEDULI mengelola tujuh unit mobil ambulans. Namun yang dari BPKH ini standard medisnya lebih lengkap," kata Sidik Anshori.

Penyerahan ambulans itu dilakukan bersamaan dengan agenda kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI yang membidangi masalah sosial dan agama. BPKH, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) termasuk SOLOPEDULI di dalamnya merupakan salah satu mitra Komisi VIII DPR.

Sidik Anshori mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPKH karena telah memberi kepercayaan kepada SOLOPEDULI untuk mengelola satu unit ambulans. "Selama ini kami mengelola armada ambulans gratis dengan jumlah tujuh unit mobil yang beroperasi di setiap kabupten dan kota Soloraya. Satu unit diantaranya sudah terlalu tua, sehingga dengan pemberian dari BPKH ini armada kami semakin lengkap, apalagi standard medisnya komplet," katanya.

Dengan bertambahnya satu unit ambulans dari BPKH ini, Sidik berharap armada ambulans gratis SOLOPEDULI akan lebih banyak membantu masyarakat dan perima manfaat ambulans untuk kepentingan antar jemput pasien hingga proses pengantaran jenazah ke pemakaman. //Lis

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel