POPULER

Sosialisasi Sopir Wajib Pakai Masker, Ribuan Masker Dibagikan di Alun-alun

Sosialisasi Sopir Wajib Pakai Masker, Ribuan Masker Dibagikan di Alun-alun

Pembagian Masker di ALun-alun Wonogiri
Kasat Sabhara Polres Wonogiri membagikan masker ke pengendara mobil

WARTAJOGLO, Wonogiri - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri di wilayah Wonogiri. Seperti yang terlihat pada Selasa (9/2) pagi, anggota Polres Wonogiri berkolaborasi dengan anggota Kodim 0728/Wonogiri untuk membagikan masker, di kawasan alun-alun.

Kawasan alun-alun sengaja dipilih karena merupakan salah satu pusat keramaian masyarakat. Yang tak jarang masih ditemui adanya warga yang belum patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya terkait pemakaian masker. 

Karena itulah, tim yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sugihantoro bergerak cekatan membagikan ribuan masker ke para warga yang melintas. Tentunya sambil diikuti sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sedikitnya ada 3000 masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut. Yang merupakan rangkaian dari kegiatan berbagi masker dari tangal 1 hingga 10 Februari 2021. 

"Di sini kita bagikan 3000 masker dari total 6750 masker yang dibagikan. Sementara untuk yang 3750 dibagikan secara merata di seluruh wilayah polsek di Wonogiri," jelas AKP Sugihantoro mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Ditambahkan pula bahwa dalam kegiatan itu tim mencoba fokus pada warga yang mengendarai mobil. Di mana kerapkali mereka didapati tidak mengenakan masker, karena menganggap sudah terlindung. Padahal dalam posisi apapun, saat ini masker wajib dikenakan.

"Kami juga mensosialisasikan bahwa sopir wajib pakai masker. Karena protokol kesehatan wajib diterapkan dalam kondisi apapun, termasuk saat berkendara. Sayangi diri anda dan keluarga anda terapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga kita bisa terbebas dari covid-19." pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel