POPULER

Fakta Unik Girlband Byoode. Dari <i>Pipis</i> di Atas Pohon Hingga Rencana Rilis Single Pertama

Fakta Unik Girlband Byoode. Dari Pipis di Atas Pohon Hingga Rencana Rilis Single Pertama

WARTAJOGLO, Jakarta - Terbentuk pada sekitar bulan November 2020, girlband Byoode yang beranggotakan Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA kini jadi perhatian tersendiri di dunia hiburan tanah air. Sebab bisa dikatakan ini adalah girlband pertama di Indonesia yang beranggotakan para bintang dangdut. 

Ya, kelima anggota Byoode adalah para juara dari ajang pencarian bakat D'Academy dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diselenggarakan Indosiar. Sehingga tentu akan jadi tantangan tersendiri bagi kelimanya, saat harus disatukan dalam sebuah grup.

Dan hal ini tidak mereka pungkiri, saat bercerita di acara press conference jelang tampil dalam Semangat Senin Indosiar, Senin (15/3) sore. 

Byoode
Girlband Byoode siap merilis single pertama (foto: ist)

Rara LIDA misalnya. Dia menyebut bahwa tampil solo memang membuatnya lebih nyaman. Namun bukan berarti dirinya tidak mampu saat harus berkolaborasi dalam sebuah girlband.

"Ini menjadi tantangan tersendiri yang nantinya bisa semakin meningkatkan kemampuan kita sebagai seorang penyanyi. Kita tak hanya mendapat ilmu untuk menyelaraskan suara. Tapi kita juga dilatih untuk harmonisasi gerak. Dan itu tentu sangat bermanfaat bagi kita ke depan," ujar Rara yang diiyakan oleh Putri.

Keberadaan Byoode sendiri menjadi konsekuensi yang harus dihadapi oleh mereka berlima. Karena grup ini lahir atas permintaan mereka sendiri saat melihat terbentuknya grup JD Eleven, sebulan sebelumnya. 

"Waktu itu usai pembuatan drama musikal dan terbentuknya JD Eleven, kami ngomong ke tim Indosiar, agar kami juga dibuatkan sebuah grup. Akhirnya lahirlah Byoode ini. Jadi untuk saat ini tentu kita juga harus bisa tampil dengan baik bersama grup ini. Apalagi ke depan kita juga sudah berencana membuat sebuah single," ungkap Rara.

Tak hanya cerita soal beragam rencana ke depan bersama Byoode. Dalam press conference itu para anggota Byoode juga mengungkap fakta-fakta lucu dan 'memalukan' di seputar kehidupan mereka. 

Ada yang pernah tercebur ke laut saat bermain di atas kasur yang sedang dijemur, seperti yang dialami Putri. Lalu ada yang suka memancing ikan, dan harus sembunyi-sembunyi karena takut dimarahi orang tuanya, seperti yang dilakukan Nia. 

Dan yang menarik adalah apa yang dilakukan Rara saat masih anak-anak. Sebab dia suka naik ke pohon rambutan dan pipis dari atas pohon.

"Waktu itu memang kebetulan sedang kebelet dan lagi di atas pohon. Jadi gak memungkinkan untuk turun. Akhirnya setelah tengok sana sini gak ada orang, ya aku pipis lah dari atas," kenangnya yang langsung disambut gelak tawa anggota Byoode yang lain. //Bang


Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel