POPULER

 Sopir Ngantuk Saat di Tanjakan, Truk Kontainer Terguling Masuk Parit

Sopir Ngantuk Saat di Tanjakan, Truk Kontainer Terguling Masuk Parit

WARTAJOGLO, Boyolali - Sebuah truk kontainer bermuatan bijih plastik dengan nopol H 8185 OW mengalami kecelakaan tunggal di jalan arteri Solo-Semarang. Tepatnya di tanjakan Dukuh Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Sabtu (20/3) siang. 

Selain karena kelebihan tonase, truk yang dikemudikan oleh Mustari warga Rembang, Jawa Tengah itu mengalami kecelakaan karena sang sopir mengantuk. Hal ini sesuai dengan keterangannya kepada petugas. 

Proses evakuasi truk kontainer yang masuk parit

"Diduga sopir  mengantuk dan saat ditanya lupa untuk mengoper gigi rendah. Hal ini menyebabkan truk kehilangan kendali dan akhirnya terguling," ujar Kasat Lantas, Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni saat ditemui di lokasi kejadian.

Yuli menjelaskan bahwa kejadian berawal saat kontainer bernomor polisi H 8185 OW melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampai di tanjakan yang kondisi jalannya naik membuat truk tersebut tidak kuat nanjak. Sehingga bergerak mundur kemudian terguling dan masuk ke parit.

Dan meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari 2 jam karena hujan.

"Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan hanya menyebabkan kerugian materil. Selanjutnya Unit Laka Lantas Polres Boyolali melakukan evakuasi terhadap truk tersebut dengan mendatangkan dua alat berat dari Solo," lanjut Yuli. 

Dengan upaya tersebut, maka lalu lintas di Jalan Solo-Semarang terpantau ramai namun lancar. Untuk itu Yuli mengerahkan anggota untuk mengantisipasi jalur yang ada di TKP.

"Hati-hati saat melewati jalan Solo-Semarang. Sebab kondisi jalan menanjak. Jadi jauh-jauh sebelumnya harus mengoper ke gigi rendah," pungkasnya.//Mul

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel