POPULER

Tinjau Lokasi TMMD Wonogiri, Ini yang Dikatakan Kasdam IV/Diponegoro

Tinjau Lokasi TMMD Wonogiri, Ini yang Dikatakan Kasdam IV/Diponegoro

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0728/Wonogiri, Jum'at (26/3) pagi. Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto.

Kedatangan Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Makodim disambut oleh Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi beserta jajaran Forkopimda. Setelah mendapatkan paparan tentang pelaksanaan TMMD di Makodim, rombongan Kasdam IV/Diponegoro melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD.

Setelah tiba di Kotis, Kasdam beserta rombongan dengan mengendarsi motor Trail mengecek satu-persatu progres yang dilaksanakan. Kasdam mengatakan kepada awak media bahwa, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang.

Kasdam IV Diponegoro meninjau lokasi TMMD
Dikatakannya, beberapa kali dalam melaksanakan TMMD di Wonogiri, saat ini medan untuk menuju ke lokasi sangat menantang. Sebelumnya lokasi ini belum ada jalan, kemudian dibuka jalan. Dari jalan setapak dan diperlebar hingga saat ini yang memungkinkan bisa dilalui kendaraan dan bisa berpapasan.

"Dalam pelaksanaan juga dapat berjalan dengan lancar dan tanggal 31 Maret mendatang akan ditutup, untuk itu saya secara langsung mengecek sasaran fisik yang dikerjakan. Dan Alhamdulillah pelaksanannya sudah hampir 100 persen tinggal diselesaikan oleh Satgas dan warga," ucapnya.

Widi Prasetijono menambahkan, tak hanya kegiatan fisik tentunya yang dilaksanakan, melainkan kegiatan non fisik juga tak kalah penting. Antara lain wawasan kebangsaan dan perkembangan saat sekarang tentang Covid-19 dengan mensosialisasikan kepada warga bagaimana cara kita mengangani Covid-19. Serta mengajak kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat. Danrem pun mengakui khususnya warga masyarakat Kabupaten Wonogiri luar biasa, tak hanya tenaga yang mereka berikan namun juga merelakan sebagian tanahnya untuk dijadikan akses jalan.

Kasdam juga mengapresiasi sinergitas antara TNI-Polri dan Pemda dalam bersama-sama membangun wilayahnya, yang didukung dari seluruh warga masyarakat maupun ormas dalam mensukseskan kegiatan TMMD, //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close