POPULER

Begini Cara Unik Anak-Anak Wonogiri, Merayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi

Begini Cara Unik Anak-Anak Wonogiri, Merayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi

WARTAJOGLO, Wonogiri - Masa pandemi tak menghalangi siapapun untuk berkreasi, termasuk anak-anak. Seperti yang dilakukan anak-anak warga perumahan Pokoh Kidul, Kabupaten Wonogiri. Yang tampak menggoreskan kapur tulis berwarna-warni di atas jalanan kompleks perumahan, pada Minggu (4/4) siang. 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, beragam bentuk gambar dibuat oleh anak-anak yang berjumlah sekitar 10 orang itu. Sehingga akhirnya menjadi hiasan tersendiri di atas jalanan cor semen selebar 4 meter tersebut.  

Anak-anak Perumahan Pokoh sedang menggambar jalan

Aksi kreatif ini sendiri merupakan bagian dari perayaan ulang tahun salah seorang anak yang bernama Baskarabumi Haidar Alif Jadaa, yang menginjak usia 8 tahun. Dia sengaja memilih cara unik ini agar ada satu kegiatan yang berbeda untuk teman-temannya. Karena selama pandemi ini pada umumnya anak-anak seusianya hanya menghabiskan waktu di dalam rumah dengan memegang gadget.

"Dengan beraktivitas di luar rumah, sedikit banyak akan menghilangkan rasa jenuh setelah seminggu mengikuti pembelajaran daring yang cenderung personal," ungkap Jarod, salah seorang warga yang anaknya mengikuti kegiatan itu.

Lewat aksi ini juga, bisa menjadikan media alternatif kepada anak-anak untuk tetap bersosialisasi dengan teman bermain, serta tentunya menjadi ajang kreativitas yang mengasyikkan. Tapi tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel