POPULER

Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Warga Teronggok di Pinggir Jalan

Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Warga Teronggok di Pinggir Jalan

WARTAJOGLO, Boyolali - Warga Dukuh Ngijo Rt 001 Rw 001, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut terbungkus kain gedong di pinggir jalan raya Karanggede - Klego, tepatnya di bawah pondasi rumah milik warga setempat.

"Dari keterangan yang dihimpun, bayi malang itu ditemukan Purwanto warga setempat, saat pulang mencari rumput. Sementara dari keterangan pihak Puskesmas, diperoleh data bahwa sang bayi berusia 2 hari dan berat badan 2,7 kg," kata Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kadiyono mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Selasa (6/4) siang.

Warga menunjukkan lokasi penemuan bayi
Wikan mengatakan peristiwa awal ditemukannya bayi tersebut, adalah saat Purwanto yang merupakan warga setempat, hendak pulang usai mencari rumput. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dia curiga karena melihat ada seperti tumpukan kain. Dan setelah dilihat ternyata berisi bayi perempuan.

"Jadi sewaktu Purwanto pulang mencari rumput, melihat ada tumpukan kain yang bergerak-gerak. Dan saat dilihat ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi masih hidup," tambah Wikan.


Selanjutnya, karena saksi takut akhirnya memanggil warga untuk memberitahukan penemuan bayi itu itu. Yang lantas diambil dan dibawa ke rumah bidan desa. Warga kemudian melaporkan penemuan bayi ke pihak Polsek Klego. 

"Bayi tersebut kemudian diambil dan dibawa ke bidan desa, untuk menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan kelainan dan tali pusar dalam keadaan terpotong rapi," lanjut Wikan.

Kini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengungkap peristiwa bayi yang dibuang tersebut. Agar bisa segera didapatkan identitas dari orang tua bayi,yang tega membuang anaknya sendiri. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close