POPULER

Dikira Syarat Ritual Pesugihan, Warga Biarkan Uang Berceceran di Tengah Jalan

Dikira Syarat Ritual Pesugihan, Warga Biarkan Uang Berceceran di Tengah Jalan

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sebuah pemandangan menarik terlihat di kawasan jalan Jend.Sudirman Wonogiri, pada Sabtu (24/4) pagi. Di mana saat Tim Patroli Pleton V Polres Wonogiri melakukan patroli rutin, menemukan ceceran uang di tengah jalan dalam jumlah yang terbilang besar.

Kontan saja hal ini mendorong anggota tim untuk berhenti dan segera memunguti uang itu dari tengah jalan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya kecelakaan lalu lintas saat ada pengguna jalan yang tiba-tiba berhenti untuk mengambil uang itu.

Penemuan uang
Petugas menghitung uang yang ditemukan di ruas jalan Jenderal Sudirman

"Saat ditemukan ada sebagian yang masih dalam bundelan. Tapi sebagian lain tercecer karena terhempas kendaraan yang melintas," ujar Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono.

Yang menarik menurut Iwan, saat itu ada beberapa warga yang melintas, namun tidak tertarik untuk mengambilnya. Padahal kondisi jalan relatif lengang saat di bulan Ramadan. 

"Mungkin warga yang melintas mengira itu uang palsu, jadi mereka tidak menggubrisnya. Tapi ada juga yang percaya bahwa itu uang pesugihan, sehingga tidak berani mengambilnya. Sebab kalau sampai diambil, resikonya sangat berat," lanjutnya.

Kini uang dengan pecahan Rp.50 ribu dan Rp.100 ribu itu dibawa ke Mapolres Wonogiri untuk diamankan, sembari menunggu ada laporan dari warga yang merasa kehilangan. Dan bagi warga yang merasa memiliki uang itu, bisa langsung menemui Brigpol Febri atau Bripda Edo Oreo. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel