POPULER

Ingin Segera Bikin Single, Anggota JD Eleven Buka-Bukaan di Semangat Senin Indosiar

Ingin Segera Bikin Single, Anggota JD Eleven Buka-Bukaan di Semangat Senin Indosiar

WARTAJOGLO, Jakarta - Terbentuk pada 15 September 2020, nama JD Eleven saat ini makin berkibar di blantika musik dangdut tanah air. Meski saat ini belum memiliki single sendiri, namun latar belakang sebagai jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) membuat mereka mendapat perhatian tersendiri dari masyarakat. Hingga grup yang beranggotakan 5 cowok keren ini pun telah memiliki fans setia. 

Lima anggota JD Eleven itu di antaranya adalah Ridwan dan Randa, alumni LIDA 2018. Lalu Gunawan dan Hari masing-masing runner up dan juara 3 LIDA 2020. Serta yang terakhir Faul juara LIDA 2019.
Dibentuk dari para penyanyi solo, tentu ada tantangan tersendiri dalam tubuh JD Eleven, terutama untuk menjalin chemistry. Namun hal ini bukan masalah bagi para anggota grup yang mengambil nama dari singkatan Jalan Damai 11, alamat asrama Indosiar, di mana mereka pernah tinggal saat mengikuti ajang LIDA.

JD Eleven
Keceriaan anggota JD Eleven saat mendapat tantangan membongkar tas masing-masing di acara Semangat Senin Indosiar

Dalam acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (12/4) sore, Hari menjelaskan bahwa keterbukaan adalah kunci untuk selalu menjaga kekompakan di antara mereka. Dengan keterbukaan itu mereka bisa menekan ego masing-masing, sehingga saat ada masalah bisa cepat diselesaikan.

Sejalan dengan Hari, Randa mengatakan bahwa sebagai manusia biasa tentu mereka juga kadang memiliki permasalahan psikis yang mengganggu mood. Dan tak jarang hal itu bisa berpengaruh pada kerjasama mereka. Untuk itu mereka akan selalu berusaha mendiskusikan permasalahan yang ada, untuk menekan ego dan menyelesaikan masalah.

"Yang penting bagi kami adalah selain saling terbuka, jujur, juga bisa menekan ego. Sebagai manusia biasa tentu kita tidak pernah lepas dari masalah yang kemudian mengganjal di hati. Bila ini terjadi maka semua kami bicarakan bersama, dengan saling introspeksi. Dan pasti sebentar saja masalahnya akan kelar," ujar Randa yang memiliki penampilan paling beda dengan rambut gondrongnya itu.

Kekompakan yang terbentuk di antara para anggota JD Eleven juga membuat mereka merasa bersyukur. Sebab dengan terbentuknya JD Eleven, maka oomatis teman mereka semakin bertambah.

Hal ini seperti yang diakui oleh Faul yang pernah merasa tidak punya teman, saat mengikuti LIDA 2019. Sehingga dnegan banyaknya teman seperti saat ini, kehidupan yang dirasakan jauh lebih seru dan menyenangkan.

Memasuki bulan Ramadan, serangkaian persiapan pun sudah dilakukan oleh para anggota JD Eleven. Sebab di bulan Ramadan ini mereka juga terlibat di beberapa acara yang digelar Indosiar, seperti di LIDA 2021 maupun AKSI Asia. 

Namun sejauh ini mereka tidak merasa memiliki kesulitan yang berarti. Sebab situasi yang sama sudah pernah dialami tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu mereka sudah memiliki strategi tersendiri untuk menyiasati suasana Ramadan.

"Kalau aku semua makanan suka. Jadi tidak terlalu repot saat mau sahur atau buka. Dan biasanya tinggal pergi ke foodcourt atau pesan online," ujar Gunawan dan diiyakan Hari, yang tinggal satu komplek apartemen dengannya. 

Bulan Ramadan sendiri juga membawa kisah tentang bagaimana para anggota JD Eleven saat menjalankan ibadah. Dan yang menarik beberapa personil grup ini mengaku pernah harus membatalkan puasa karena tidak kuat. 

Gunawan misalnya, dia pernah terpaksa membatalkan puasa karena tidak kuat saat menjalani latihan paskibra. Sehingga dia lantas beramai-ramai minum di toilet bersama teman-temannya. 

Sementara Ridwan mengaku saat masih anak-anak pernah dipaksa temannya untuk mencicipi minuman saat berpuasa. Sehingga dia terpaksa minum di toilet masjid. 

Namun itu semua adalah masa lalu yang terus diperbaiki oleh mereka. Dan kini kelima pria yang berasal dari berbagai kota di Indonesia ini, telah berubah menjadi sosok selebriti dengan banyak penggemar.

Karena itulah mereka merasa bersyukur dengan apa yang telah mereka raih. Dan tentunya mereka tak lupa mengucap rasa terimakasih kepada Indosiar yang telah memberi mereka wadah untuk berekspresi. 

"Harapan kami ke depan tentunya semoga tetap bisa terus berkarya memberikan hiburan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dan semoga juga segera punya single," ungkap Faul yang juga berangan-angan ingin menjadi pejabat, selain tetap berkarir di dunia entertainment. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel