POPULER

Kapolres Wonogiri Pantau Tes Rikmin Calon Anggota Polri

Kapolres Wonogiri Pantau Tes Rikmin Calon Anggota Polri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Sedikitnya 105 calon bintara Polri menjalani tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) di ruang Lobby Mapolres Wonogiri, Kamis (15/4) siang. Pelaksanaan tes ini melibatkan pengawas internal dan eksternal, di antaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta dari LSM Bersatu Kabupaten Wonogiri.

Pada penerimaan calon Polisi tahun 2021, Bag Sumda Polres Wonogiri menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean. Ini dilakukan dalam rangka mendapatkan anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparan).

Tes Rikmin Calon Polri
Kapolres Wonogiri memeriksa kelengkapan administrasi salah seorang calon anggota Polri
Sebelum menjalani tes rikmin, para calon Polri juga menandatangani pakta integritas. Yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta. Hal tersebut untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme.

"Kami nmemastikan bahwa seluruh tahapan dalam proses rikmin ini bebas KKN. Dan tentunya juga tidak dipungut biaya," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.


Kapolres juga menambahkan bahwa 105 peserta calon siswa Polri tahun 2021 terdiri dari 7 calon Taruna Akpol, 73 calon Bintara Polisi Umum, 14 calon Polwan, 4 Bintara TI, dan 7 Tamtama Brimob.

"Semuanya telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Wonogiri. Sehingga tinggal menunggu proses selanjutnya," pungkasnya. //Ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close