POPULER

Membanggakan, Empat Dosen FSRD ISI Surakarta Lolos Sebagai Reviewer PKM Nasional

Membanggakan, Empat Dosen FSRD ISI Surakarta Lolos Sebagai Reviewer PKM Nasional

WARTAJOGLO, Solo - Setelah melalui serangkaian seleksi ketat, empat dosen dari Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, terpilih sebagai Reviewer Nasional untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021. Seleksi ini diikuti oleh sekitar 600 peserta dan dipilih 441 orang. 

PKM sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbud. Dan proses seleksi sendiri diwujudkan dalam berbagai kegiatan bimtek, ToT, dan seleksi administrasi serta kompetensi.

Empat Dosen ISI Surakarta yang lolos seleksi sebagai Reviewer PKM Nasional 2021

Keempat dosen tersebut adalah Eko Sri Haryanto, S,Sn., M.Sn (Dosen Prodi Desain Interior) dan Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn, Rendya Adi Kurniawan, S,Sn., M.Sn, dan Basnendar H, S,Sn., M.Ds dimana ketiganya dari dosen Prodi Desain Komunikasi Visual.

Dengan terpilihnya empat dosen tersebut, hal ini tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Sebab hal ini membuktikan bahwa dosen seni juga bisa setara dengan dosen dari bidang ilmu dan kampus lainnya di Indonesia.

Salah satu tahapan pelaksanaan PKM adalah penilaian proposal yang akan dilakukan oleh tim penilai PKM. Untuk menjaga kualitas hasil penilaian maka akan dilaksanakan persamaan persepsi penilai PKM tahun 2021.

Kegiatan selanjutnya untuk reviewer nasional dengan mengikuti Persamaan Persepsi Penilai PKM Tahun 2021. Yang diikuti sekitar 441 peserta dari dosen baik PTN/PTS seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara daring pada Kamis, 1 April 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting.

Persamaan persepsi penilai ini bertujuan untuk memberikan bekal secara teknis bagaimana menilai proposal PKM dari berbagai skim. Sehingga didapat nilai yang obyektif agar proposal yang lolos didanai nantinya dapat lebih berkualitas.

Setelah mengikuti kegiatan ini, para reviewer nasional PKM ini nantinya akan bertugas menilai proposal PKM tahun 2021, dengan jumlah 67.643 proposal. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara daring melalui akun yang sudah disediakan.

Dengan adanya dosen reviewer ini maka bisa terjadi kolaborasi dengan Tim Pokja PKM ISI Surakarta. Dengan begitu diharapkan bisa meningkatkan baik secara kualitas dan kuantitas proposal yang dihasilkan oleh mahasiswa ISI Surakarta. Tentunya agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan proposal dari perguruan tinggi lainnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel