POPULER

Menakjubkan. Ekspatriat Solo Berencana Gelar Acara Ini di Taman Jurug

Menakjubkan. Ekspatriat Solo Berencana Gelar Acara Ini di Taman Jurug

WARTAJOGLO, Solo - Ada yang terlihat beda di kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo pada Minggu (11/4) pagi. Tampak para warga negara asing berkumpul di halaman taman wisata tersebut. Mereka adalah para warga ekspatriat yang selama ini tinggal di Solo, dan berencana membuat program acara untuk TSTJ.

Acara yang didorong oleh kepedulian para warga ekspatriat ini nantinya berupa penggalangan dana, untuk membantu perawatan satwa penghuni TSTJ. Karena itulah, Minggu pagi itu mereka berkumpul untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkait rencana acara mereka.

Expats Solo
Warga ekspatriat Kota Solo berencana menggelar acara amal di Taman Jurug
Didampingi oleh Bimo Wahyu Widodo, Direktur Utama TSTJ salah satu dari ekspatriat itu menjelaskan bahwa akan ada dua rencana program yang dicanangkan untuk TSTJ. Yang pertama adalah penggalangan dana melalui situs kitabisa.com, di mana ditargetkan bisa mendapatkan setidaknya Rp. 20 juta untuk bantuan pakan satwa. 

Lalu program yang kedua adalah Dinner at The Zoo. Di mana mereka akan mengumpulkan orang-orang kaya serta para ekspatriat untuk makan malam bersama, di tengah-tengah Taman Jurug. Dengan program ini maka para peserta bisa menikmati suasana yang berbeda, karena menikmati makan malam di tengah suasana alam terbuka.

"Acara Dinner at The Zoo rencananya akan kita gelar sekitar bulan Juni atau Juli. Dari situ nanti kita akan lakukan acara penggalangan dana," jelas Michael, salah satu perwakilan dari warga ekspatriat yang tergabung dalam Solo Expats Association (SEA). 

Keterlibatan para warga ekspatriat ini sendiri bermula dari salah seorang anggota mereka yang bernama Thomas, menitipkan kuda miliknya di TSTJ tahun lalu. Saat itulah dia bisa melihat bagaimana situasi dan kondisi di taman satwa ini, sehingga kemudian mengajak para anggota SEA yang lain untuk ikut peduli dan ikut dalam program adopsi satwa, yang dicanangkan TSTJ.

Preskon SEA
Bimo menjelaskan tentang acara SEA dalam acara preskon
"Tentunya kita sangat mendukung rencana dari teman-teman SEA ini, sebagai kepedulian mereka pada Taman Jurug. Untuk acara Dinner at The Zoo nanti, rencananya akan bertempat di sekitar danau. Jadi sebelumnya mereka bisa jalan-jalan melihat kawasan Taman Jurug, lalu berkumpul untuk makan malam bersama," ungkap Bimo.

Selain makan bersama, ada acara lelang pemberian nama satwa yang tersedia atau penggantian nama. Lalu ada live musik dan hiburan dengan band ternama. Acara ini diagendakan sekitar bulan Juni atau Juli dengan asumsi situasi pandemi sudah semakin membaik. Yang mana setidaknya ada 300 peserta yang ikut, dan masing-masing berencana menyumbang Rp. 500 ribu. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel