POPULER

Menikmati Jamu dengan Sensasi Berbeda di Djampi Jawi

Menikmati Jamu dengan Sensasi Berbeda di Djampi Jawi

WARTAJOGLO, Klaten - Pandemi covid -19 menjadikan masyarakat mulai terbuka dan sadar akan manfaat jamu untuk meningkatkan imuntas tubuh. Karena itulah melalui inovasi dan terobosan menarik, saat ini hadir kafe jamu yang menawarkan keunikan, bukan hanya rasa jamunya tapi juga tempat yang modern dan kekinian di Kota Klaten.

Djampi Jawi, demikian nama tempat yang berlokasi di kawasan Sekarsuli, Klaten Utara itu. Yang mana memiliki visi untuk menghadirkan warisan pengobatan ramuan Jamu masa lalu ke masa kini yang dikemas secara modern.

Djampi Jawi
Djampi Jawi menawarkan sensasi yang berbeda untuk menikmati jamu

Pengelola Djampi Jawi adalah Gus Minging dan Santi Stanislausia, yang merupakan lulusan dari Poltekkes Surakarta jurusan Jamu. Selain itu juga sebagai tenaga kesehatan tradisional ramuan. Sehingga memiliki dasar kelimuan yang pas untuk usaha ini, terutama terkait dengan keamanan dan manfaat jamunya.

"Salah satu tujuan dibukanya Djampi Jawi adalah meningkatkan tren meminum jamu di kalangan anak muda," ujar Gus Minging saat acara launching Djampi Jawi pada Sabtu (10/4) siang.

Selain menyajikan jamu dengan sentuhan yang berbeda, Djampi Jawi juga menyuguhkan daya tarik lain, yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Salah satunya adalah tempat yang instagramable. Sehingga pengunjung bisa bebas berekspresi dengan kamera miliknya, untuk membidik berbagai obyek yang ada.

"Di sini jamu disajikan dengan bahan dan peralatan modern, bahkan diseduh layaknya sajian kopi. Sehingga menjadikan jamu “naik kelas” dalam hati masyarakat," lanjut Gus Minging.

Ditambahkan bahwa pengelolaan jamu ini menggunakan beberapa alat pengelolaan kafe modern seperti grinder, rokpresso, French Press. Penyajiannya dan rasa jamunya pun tidak kalah dengan minuman cafe modern. Ke depan Djampi Jawi akan mendidik dan melahirkan Barista Jamu Tradisional Indonesia. 

"Harapan kami adalah menyebarkan minum Jamu sampai ke seluruh Indonesia dan dunia. Minum jamu ke depan akan menjadi suatu lifestyle yang tak terhindarkan untuk semua golongan masyarakat," imbuhnya.

Djampi Jawi
Salah satu varian menu Djampi Jawi

Di Djampi Jawi jamu diracik dalam beragam varian menu baik panas maupun dingin. Berbagai macam varian jamu antara lain dalam bentuk milk based, espresso based, fusion dan traditional

"Praktis, nikmat dan menyehatkan. Jadi tidak hanya kualitas rasa yang kami berikan, namun tentunya manfaat kesehatan juga menjadi salah satu prioritas dalam setiap sajian. Selain minuman jamu, di sini juga menyediakan berbagai macam makanan tradisional dan camilan sehat sebagai penambah hangatnya bersantai," urai Gus Minging. 

Selain bisa dinikmati di tempat, Djampi Jawi juga menyediakan layanan take away bagi pecinta jamu yang ingin menikmati jamu di rumah. Minuman jamu dikemas praktis dalam cup modern dan juga dalam kemasan botol. Bahkan ke depannya layanan ini juga dapat dipesan melalui aplikasi pesan makana online.  

"Harapan kami ke depannya, akan terus memberikan layanan jamu, melestarikan budaya leluhur dan menyehatkan masyarakat secara luas. Dalam waktu dekat Djampi Jawi akan menghadirkan  sistem kemitraan (Franchise). Sehingga kesempatan dan peluang menjadikan jamu go national dan internasional akan semakin terwujud," pungkas Gus Minging. //bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close