POPULER

Ratusan Perangkat Desa di Nogosari Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Ratusan Perangkat Desa di Nogosari Jalani Vaksinasi Tahap Dua

WARTAJOGLO, Boyolali – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh jajarannya. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi ditujukan kepada kepala desa (kades) dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Nogosari.

Bertempat di Puskesmas Nogosari, pada Selasa (20/4), sebanyak 140 perangkat desa dan anggota Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nogosari divaksin. Pelaksanaan vaksin ini merupakan vaksinasi tahap kedua pada episode kelima yang telah dicanangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali.

Perangkat desa divaksin
Salah seorang perangkat desa di Kecamatan Nogosari menjalani vaksinasi

“Jadi hari ini vaksinasi episode yang kelima. Hari ini khusus untuk PKK dan perangkat desa,  dengan sasaran 140 desa se-Kecamatan Nogosari,” terang Kepala Puskesmas Nogosari, Sri Maryati di sela kegiatan vaksinasi.

Dijelaskan lebih lanjut, hingga saat ini pihaknya telah melakukan vaksinasi ke 2.000 sasaran. Yqng mana target untuk perangkat desa, diselesaikan pada hari ini pula.

Kepala Desa Rembun, Suwarno menyambut baik dengan adanya vaksinasi Coronavirus Disease (Covid-19). Pada penyuntikan pertama ini, dia tidak merasakan keluhan apapun.

“Rasanya tidak apa-apa, bagus, enak di badan, ini vaksin pertama. Saya berharap warga agar ikut vaksin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bendo, Samsidi mengimbau  masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi agar mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Nogosari. Apabila Covid-19 hilang, maka aktifitas masyarakat dapat kembali normal.

“Mari kita melaksanakan vaksin yang sudah dianjurkan disarankan pemerintah. Karena vaksin itu satu-satunya untuk memutus rantai penularan Covid-19. Kalau Covid-19 sudah hengkang dari bumi ini, nanti otomatis ekonomi juga bangkit dengan sendirinya,” pungkasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close