POPULER

Wujud Kepedulian Sosial, FORKOM PP Bagikan Ratusan Paket Takjil di Tugu Cembengan

Wujud Kepedulian Sosial, FORKOM PP Bagikan Ratusan Paket Takjil di Tugu Cembengan

WARTAJOGLO, Solo - Sambil membawa nasi kotak, puluhan anggota Forum Komunikasi Pemuda Pancasila (FORKOM PP) merangsek menembus padatnya kendaraan yang berhenti di lampu merah simpang Tugu Cembengan Kota Solo. Satu persatu nasi kotak itu diberikan ke para pengguna jalan, sebagai bagian dari aksi kepedulian sosial di bulan Ramadhan.

Ya, melanjutkan aksi sosial yang telah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, FORKOM PP memang kembali menggelar aksi berbagi takjil. Dan kali ini dipilih kawasan simpang Tugu Cembengan sebagai lokasi pembagian.

FORKOM PP
Anggota FORKOM PP berbagi takjil di kawasan simpang Tugu Cembengan Solo

Sedikitnya 500 nasi kotak pun ludes dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas. 

"Ini kegiatan bagi-bagi takjil yang kedua. Dan tadi ada 500 paket nasi bungkus yang kita bagikan. Aksi ini menjadi rangkaian dari kegiatan FORKOM PP di bulan Ramadhan, yang tidak hanya berbagi takjil. Karena selain berbagi takjil, kita juga menggelar buka bersama serta pengajian di Pondok Pesantren Miftahul Khoiro. Lalu juga ada rencana kegiatan berkunjung ke panti asuhan dan panti sosial," jelas Totok Budi Santoso, Ketua Panitia Ramadhan FORKOM PP di sela-sela kegiatan berbagi takjil.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, aksi sosial para anggota FORKOM PP ini juga didukung oleh organisasi-organisasi sayap Pemuda Pancasila. Tampak di sana para anggota Brigade Motor (BM), Srikandi PP serta Pewayangan Taktik.

"Seluruh pendanaan dalam kegiatan ini kita lakukan dengan cara patungan dari seluruh anggota. Yang didorong kepedulian sosial untuk ikut membantu sesama," lanjut Totok.

FORKOM PP
Totok (kiri) Ketua Panitia Ramadhan FORKOM PP didampingi Wakil Ketua III Bidang Hukum dan Advokasi BRM. Kusumo Putro, SH, MH

Sementara wakil ketua III Bidang Hukum dan Advokasi FORKOM PP, BRM Kusumo Putro, SH, MH menegaskan bahwa aksi yang digelar ini adalah bagian dari upaya untuk ikut menguatkan dan membesarkan nama organisasi Pemuda Pancasila. 

"Perlu kami tegaskan bahwa apa yang kami lakukan ini sejatinya demi ikut membantu membesarkan nama Pemuda Pancasila terutama MPC Kota Surakarta. Semoga semua yang telah dilakukan bisa memberi manfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Sedangkan Hartoyo yang mewakili Pewayangan Taktik mengatakan bahwa serangkaian aksi sosial dan kemanusiaan yang digelar oleh FORKOM PP juga bertujuan untuk merubah image kurang baik para anggota PP di masyarakat.

"Selama ini kan tiap kali orang mendengar Pemuda Pancasila, banyak yang kemudian berpikir bahwa organisasi ini isinya orang-orang yang kasar atau suka kekerasan. Hal itu ingin kita balik dan hapus melalui beragam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Terlebih Pewayangan Taktik selama ini lebih berfokus pada aspek kebudayaan. Sehingga tentunya akan mencoba mengedepankan nilai-nilai budaya yang luhur dalam setiap aktifitas anggota PP," tandasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel