POPULER

Asah Kepedulian Terhadap Sesama, Anggota PGN Makoda Surakarta Berbagi Takjil

Asah Kepedulian Terhadap Sesama, Anggota PGN Makoda Surakarta Berbagi Takjil

WARTAJOGLO, Solo - Bulan Ramadan diyakini sebagai bulan yang baik untuk terus menambah pahala, salah satunya dengan kegiatan berbagi pada sesama. Hal itu pula yang kemudian mendorong para anggota Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Daerah (Makoda) Surakarta, untuk menggelar kegiatan berbagi takjil.

Karenanya puluhan anggota PGN terlihat berkumpul di sekitar kawaan Gladag Kota Solo pada Minggu (2/5) sore, untuk melakukan kegiatan berbagi takjil. Yang kali ini disediakan sekitar 350 paket berisi roti, kue dan air minum. 

Para anggota PGN berfoto bersama usai pelaksanaan kegiatan berbagi takjil

Selain berbagi takjil, para anggota PGN sedianya juga akan melakukan kegiatan sosial lain. Di antaranya berkunjung ke panti asuhan, panti jompo serta panti rehabilitasi sosial.

"Ini adalah rangkaian kegiatan kami di bulan Ramadan. Karena kami tidak hanya berbagi takjil, tapi juga akan ada kegiatan sosial lain. Yakni berkunjung ke panti-panti sosial, panti asuhan atau panti rehabilitasi mental," jelas Agung Yos, Ketua PGN Makoda Surakarta saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Kegiatan berbagi sendiri bagi para anggota PGN adalah bagian dari upaya untuk menumbuhkan sikap kepedulian. Yang tentunya juga merupakan wujud ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa.

"Kita berharap kegiatan ini bisa semakin mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. Yang tentunya juga menumbuhkan kepedulian dalam hati. Sehingga kita bisa terus berbagi di bulan yang suci ini," lanjutnya.

Agung Yos (topi hitam) menyerahkan paket takjil untuk seorang tenaga kebersihan di kawasan Gladag

Sementara itu, Penasihat Bidang Hukum dan Advokasi PGN Makoda Surakarta BRM. Kusumo Putro SH.MH, memandang bahwa kegiatan berbagi takjil ini sangat positif. Sebab manfaat dari kegiatan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.  

Tak hanya itu, kegiatan berbagi takjil menurut anggota PERADI Kota Surakarta ini juga bisa mendatangkan keberkahan tersendiri bagi yang melaksanakannya. Sebab di bulan Ramadan ini segala amal yang dilakukan akan dibalas dengan berlipat ganda.

Kusumo menyerahkan paket takjil kepada sopir bus kota

“Ini adalah momen yang tepat bagi kita semua untuk meraih berkah sebanyak-banyaknya di bulan Ramadan. Karena itulah kegiatan berbagi dengan sesama sangat tepat dilaksanakan di bulan penuh berkah ini," ujar Kusumo yang ikut turun ke jalan memecah kepadatan lalu lintas, untuk memberikan takjil kepada para pengguna jalan. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel