POPULER

Demi Sang Papa, Hana Saraswati Kuliah di Tengah Padatnya Jadwal Syuting

Demi Sang Papa, Hana Saraswati Kuliah di Tengah Padatnya Jadwal Syuting

WARTAJOGLO, Jakarta - Buku Harian Seorang Istri (BHSI) menjadi salah satu sinetron andalan SCTV yang saat ini banyak digemari masyarakat. Yang mana salah satu karakter yang membuat cerita dalam sinetron ini begitu hidup adalah sosok Alya, yang diperankan oleh Hana Saraswati.

Sosok Alya yang antagonis memang kerap mendapat perhatian lebih dari para pemirsa. Sebab kemunculannya sebagai seorang pelakor cukup mengaduk-aduk emosi para pemirsa, terutama yang tidak suka dengan sosoknya.

Hana Saraswati dan Antonio Blanco Jr
Antonio Blanco Jr dan Hana Saraswati saat menjalani wawancara eksklusive secara daring

Dalam film tersebut Alya diceritakan sebagai sekretaris dari Dewa (Cinta Brian). Bahkan tak cuma sebatas sebagai sekretaris, Alya yang seorang janda juga menjalin hubungan dnegan Dewa. Padahal Dewa sendiri sudah beristrikan Nana (Zoe Abbas Jackson).

Dari peran yang dijalankannya itu, Hana pun harus menanggung konsekuensi. Di mana akun media sosialnya kerap mendapat hujatan dari para penggemar sinetron BHSI yang tidak suka dengan sosok Alya. 

Namun demikian hal ini bukan masalah bagi cewek kelahiran 3 Desember 1996 ini, meski beberapa di antara hujatan itu terbilang sangat keras. Bahkan tak hanya dihujat, dalam sebuah kesempatan Hana pernah dicubit oleh salah seorang penggemar sinetron BHSI, karena gemas dengan peran Alya.

"Saat itu tiba-tiba aja ada orang yang datang dan nyubit sambil bilang, 'Ih..ini orang kok jahat banget sih. Dasar kurang ajar,'. Aku sih sempat kaget, tapi ya sudahlah, aku biarin aja," ungkap Hana saat hadir dalam wawancara eksklusive pemain sinetron BHSI secara daring, Jumat (7/5) siang. 

Peran antagonis seolah telah begitu melekat pada sosok Hana dan dia mengaku bisa menikmatinya. Namun demikian Hana yang saat ini tengah menempuh studi manajemen bisnis di sebuah perguruan tinggi swasta ternama di ibukota ini ingin bisa merasakan peran protagonis. 

"Tentunya aku juga pingin suatu saat ada yang nawarin peran protagonis. Karena pasti akan jadi tantangan tersendiri bagi aku dengan wajahku yang jutek ini. Aku juga pingin banget main di film layar lebar. Tapi untuk saat ini mungkin sinetron striping lebih realistis untuk ngumpulin banyak uang," akunya sambil tertawa.

Meski sibuk menjalani syuting, Hana tetap tak mau ketinggalan dalam menuntut ilmu. Di sela-sela kesibukannya, Hana pun kerap menyempatkan diri untuk mengerjakan tugas-tugas kuliahnya.

"Kebetulan aku sering susah tidur kalau malam. Nah daripada waktunya aku habisin buat medsosan, biasanya aku manfaatin buat ngerjain tugas-tugas kuliah," ujarnya.

Ada cerita menarik di balik pilihan Hana untuk tetap kuliah di tengah aktifitas syuting. Menurutnya dia terpaksa kuliah demi membanggakan orang tuanya, yang kebetulan dari kalangan akademik.

"Sebenarnya aku dulu sempat gak kepikiran untuk kuliah. Tapi Papaku bilang bahwa dia gak mau kalau punya anak yang tidak berpendidikan. Apalagi dia kan dosen dan saat ini sudah dapat gelar S3. Jadinya ya aku memutuskan kuliah untuk membanggakan Papa," aku mantan gadis sampul 2011 ini. 

Di bulan Ramadan ini, Hana terbilang taat dalam menjalankan ibadah puasa, meski jadwal syuting padat. terlebih saat ini jadwal yang harus dijalani semakin padat, karena ada rencana libur syuting beberapa hari bersamaan dengan lebaran. 

"Ya, kalau aku jalani ibadah sekuatnya aja. Apalagi saat ini jadwal syuting semakin padat karena buat stok sebelum libur lebaran," jelas Hana yang mengaku belum punya rencana apapun pada lebaran nanti.

Dengan jadwal syuting padat serta ditambah kuliah, Hana pun memutuskan untuk tidak tinggal bersama keluarganya. Dia memilih ngekos untuk memudahkan mobilitasnya. Dan hal ini justru memberi pelajaran hidup tersendiri baginya. Karena membuatnya menjadi sosok wanita yang benar-benar mandiri.

Selain Hana Saraswati, dalam wawancara itu hadir pula Antonio Blanco Jr yang memerankan tokoh Pasha di sinetron BHSI. Tak terlalu banyak info yang terungkap dari Antonio yang hadir agak terlambat itu. Namun yang pasti Antonio mengaku bersyukur dengan apa yang telah dijalaninya saat ini. 

"Tentunya aku bersyukur dengan pencapaian saat ini. Namun hal itu tidak akan membuat aku berubah dari diriku yang selama ini. Justru dengan apa yang saat ini kualami, tentu menjadi tanggung jawab besar bagiku untuk terus bisa menampilkan yang terbaik," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel