POPULER

Fenomena Generasi <i>Less of Goal</i>, Dorong Favehotel Solo Adakan <i>Sharing Knowledge</i> Bersama Kepala SMK Se Solo Raya

Fenomena Generasi Less of Goal, Dorong Favehotel Solo Adakan Sharing Knowledge Bersama Kepala SMK Se Solo Raya

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Demi terciptanya link and match antara dunia usaha dan dunia industri (DUDI) serta dunia pendidikan, Favehotel Solo menggelar acara 'Sharing Knowledge GM Fave Solo bersama Kepala SMK Se Solo Raya (How to Be A Great Shool Leader in SMK)'. Acara digelar pada Kamis (6/5) sore di Rosemary meeting room, Favehotel Solo Baru. 

Dalam acara ini sedikitnya 32 kepala sekolah dari 32 SMK non teknik se Solo raya hadir untuk mendengarkan pemaparan dari General Manager Favehotel, Ika Florentina. Yang banyak bercerita tentang pentingnya peningkatan kompetensi dari para siswa, agar siap diterima di dunia kerja saat sudah lulus sekolah.

Favehotel Solo
GM Favehotel Solo Ika Florentina sedang menyampaikan paparannya di hadapan para kepala SMK
Acara ini sendiri merupakan kelanjutan dari program 'School Leader Workshop as a School Brand Ambassador by favehotel Solo and IHGMA DPD Central Java' yang telah diadakan di Main Atrium The Park Mall Sukoharjo, pada 22 April 2021 lalu.

“Program ini memang kami khususkan untuk para top leader di masing–masing sekolah, khususnya SMK non teknik. Tujuannya agar mereka bisa menjadi brand ambassador untuk sekolahnya masing-masing, dan percaya diri dalam berpresentasi untuk sekolah tempat mereka mengampu serta terciptanya link and match antara DUDI dan dunia pendidikan,” ujar Ika Florentina, Cluster General Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) saat ditemui usai acara.

Dalam salah satu pemaparannya Ika menjelaskan bahwa saat ini banyak anak yang dia sebut less of goal serta less of motivation. Yang mana hal ini berpengaruh pada kesiapan mereka saat lulus dan kemudian terjun di dunia kerja.

"Saya menemui banyak kasus di mana anak-anak yang sudah lulus sekolah dan bekerja, mereka hanya mampu bertahan 2 bulan. Lalu setelah itu keluar. Ini terjadi karena rata-rata mereka tidak tahu dengan tujuan hidup mereka. Sehingga tidak memiliki motivasi untuk bekerja. Dan ini terjadi karena banyak faktor baik itu dari sistem pendidikan maupun pengaruh lingkungan. Karena itulah dengan mengadakan program ini, setidaknya kita coba untuk menyasar pada penyelenggara pendidikan untuk bisa mempersiapkan skill dan mental anak-anak didik mereka, agar siap terjun di dunia kerja," imbuh Ika. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, termasuk melakukan proses registrasi online dengan scan barcode, para kepala sekolah ini terlihat begitu antusias mendengarkan pemaparan Ika. Bahkan tak sedikit dari mereka yang terlibat tanya jawab untuk mendapatkan pemahanan yang lebih jelas terkait program ini.

Ika Florentina
Ika Florentina

"Ini merupakan salah satu upaya mempertemukan dan menyelaraskan dunia pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), sehingga tercipta ekosistem pendidikan vokasi yang saling link and match," lanjut Ika.

Selain itu Ika juga menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud nyata link and match dari Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru). Di mana hotel ini membangun jejaring keterhubungan dengan dunia pendidikan. 

"Ke depan Favehotel Solo akan tetap konsisten untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Akan banyak kegiatan-kegiatan yang akan kami adakan, seperti PKL online, menjadi mentor bagi guru-guru serta penyesuaian kurikulum dengan dunia usaha dan dunia industri," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel