POPULER

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Kapolda Dorong Maksimalkan Pos PPKM Desa

Kunjungan Kerja ke Wonogiri, Kapolda Dorong Maksimalkan Pos PPKM Desa

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonogiri, dalam rangka meninjau Operasi Ketupat Candi tahun 2021 di Pos Terpadu Nambangan, Selogiri. Dalam kunjungan itu, Kapolda menyoroti tentang posisi Kabupaten Wonogiri yang menjadi salah satu destinasi arus mudik. Sehingga perlu mendapat pengawasan khusus, demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ikut hadir menemani Kapolda di antaranya Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi, serta para PJU Polres Wonogiri.  Ada pula Kapospam Terpadu Nambangan AKP Edi Hanranto, SIP., dan  Personel gabungan Pos Pam Terpadu  yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP, serta Senkom.
 
Kapolda Jateng (tengah) saat meninjau Pos Pam Terpadu Jembatan Timbang Nambangan, Wonogiri
“Hari ini kita mengunjungi Pos Pam Terpadu Jembatan Timbang Nambangan, Selogiri, Kita ingin melihat pelaksanaan dan kesiapan anggota di lapangan, dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2021,” kata Kapolda di sela-sela kunjungan kerjanya pada Jumat (7/5) pagi.

Ditambahkan pula bahwa tidak memungkinan dilakukan tracing, tracking terhadap pemudik di pos penyekatan ataupun terminal. Karena itu kinerja pos PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang ada di desa-desa harus dimaksimalkan. Caranya dengan melakukan pendataan terhadap pemudik yang datang dari tingkat desa hingga RT dan RW.
 
“Peran aktif Babhinkamtibmas sangat penting dan harus memiliki data warga yang akan pulang kampong dan datang ke wilayahnya, untuk dilakukan tracking, tentunya ada peran aktif dari RT dan RW juga untuk memantau warganya yang melakukan mudik dan masuk ke wilayahnya,” ungkap Kapolda. 

Setelah selesai pengecekan di Pos Nambangan, Kapolda melanjutkan pengecekan di Terminal Giri Adipura Wonogiri. Dan seluruh kegiatan berjalan lancar kondusif serta menerapkan Protokol Kesehatan. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close