POPULER

Mengejutkan. Ini yang Terjadi Saat Bus dari Jakarta Diperiksa Petugas

Mengejutkan. Ini yang Terjadi Saat Bus dari Jakarta Diperiksa Petugas

WARTAJOGLO, Boyolali - Demi meminimalisir penyebaran Virus Corona Desease atau Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali, Jawa Tengah mulai memperketat penyekatan di gerbang exit tol Boyolali, yang berada di daerah Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo. 

Tampak para petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang dicurigai membawa penumpang dari luar kota. Beberapa mobil lain dengan plat B juga diperiksa, untuk memastikan tidak disalahgunakan sebagai angkutan mudik gelap.

Petugas memeriksa para penumpang bus dari Jakarta yang masuk wilayah Boyolali

Tidak hanya mobil pribadi, bus penumpang umum tidak luput dari pemeriksaan petugas, mulai dari identitas, surat bebas Covid-19 hingga daerah asal dan lokasi tujuan.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond melalui Wakapolres Boyolali, Kompol Afrian Satya Permadi mengungkapkan bahwa penyekatan tersebut sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi pemudik yang mendahului pulang kampung.

"Kita memeriksa kepada pengendara ataupun pemudik yang sudah terlanjur pulang karena memang belum dilarang. Dan kita memeriksa terkait dengan surat keterangan bebas Covid," ungkap Wakapolres di sela kegiatan Selasa (4/5) siang.

Melalui pemeriksaan tersebut ditemukan banyak pengguna jalan tol yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19. Untuk itu, pihaknya melakukan pemeriksaan swab antigen kepada pengendara yang akan memasuki Kota Susu. Dari 12 orang yang melakukan swab antigen, kesemuanya dinyatakan negatif Covid-19.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila tidak perlu sekali, silahkan tidak perlu mudik. Karena paling tidak kita berusaha keras untuk memutus penyebaran rantai virus corona," imbaunya.


Dari kegiatan penyekatan tersebut, terdapat 8 armada bus dan satu unit travel yang diminta untuk putar balik. Kedelapan bus tersebut ternyata hanya menurunkan penumpang di Kabupaten Boyolali. Sehingga petugas meminta sopir bus segera menurunkan penumpang dan diminta untuk langsung melanjutkan perjalanan. //Mul

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel