POPULER

Puluhan Warga Terimbas Klaster <i>Tilik</i>, Desa Garangan Di<i>lockdown</i>

Puluhan Warga Terimbas Klaster Tilik, Desa Garangan Dilockdown

WARTAJOGLO, Boyolali – Klaster-klaster baru infeksi Covid-19 terus bermunculan di wilayah Kabupaten Boyolali. Kali ini, sebanyak 26 orang warga Dusun/Desa Garangan, Kecamatan Wonosamodro terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terkonfirmasi setelah melakukan kunjungan ke warga yang pulang dari rumah sakit atau yang lazim disebut tilik.

Akibatnya, sebanyak 67 orang yang kontak langsung dengan warga yang positif Covid-19 harus menjalani tes SWAB. Namun hasilnya belum diketahui. Sehingga, lingkungan sekitar RT 01 ditutup sementara, agar tidak terjadi penyebaran ke wilayah yang lebih luas. Dan untuk itu tim Satgas Covid-19 setempat melakukan penjagaan ketat. 

Jalan masuk ke wilayah Dusun Garangan ditutup batang bambu

“Sampai saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 26 orang. Namun sampai saat ini tinggal ada enam orang, yang lain sudah selesai melaksanakan isolasi mandiri. Karena itu wilayah RT 01 sementara kita tutup. Tiap hari ada petugas yang menjaga termasuk memantau di lingkungan ini,” terang Camat Wonosamodro, Joko Suseno saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (11/5) siang.

Untuk kebutuhan logistik, pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali dan dirasa sudah mencukupi.


“Untuk logistik kepada warga masyarakat saya kira sudah sangat cukup. Tiap ada warga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri kami sesegera mungkin membuat surat dan meminta bantuan untuk jadup untuk disampaikan kepada warga,” lanjutnya.

Agar mampu menekan penyebaran Covid-19, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close