POPULER

Berdayakan Ibu Tunggal, UNIQLO Gelar Workshop Kerajinan Tangan

Berdayakan Ibu Tunggal, UNIQLO Gelar Workshop Kerajinan Tangan

WARTAJOGLO, Solo - Untuk lebih dekat dnegan komunitas sekitar, setelah membuka gerai baru di Solo Paragon Mall, UNIQLO workshop yang melibatkan para ibu tunggal. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (14/6) siang ini, para ibu tunggal diberikan pelatihan khusus tentang cara membuat kerajinan dari bahan daur ulang tali goni dan upcycled jeans UNIQLO.

Disadari bahwa tidaklah mudah ketika seorang wanita harus menjadi orang tua tunggal bagi putra putrinya. Di mana ibu yang harus menjadi orang tua tunggal diwajibkan mampu berperan ganda. Bukan hanya sebagai ibu yang memberikan dukungan emosional, namun juga menjadi ayah yang memberikan dukungan finansial. Melihat kondisi ini UNIQLO Indonesia berinisiatif untuk memberikan dukungan kepada para ibu tunggal yang membutuhkan, di wilayah Solo dan sekitarnya.

workshop uniqlo
Salah satu peserta workshop mendapat bimbingan dalam membuat kerajinan tangan

Dukungan yang diberikan berupa workshop kerajinan tangan ini diharapkan dapat membantu perekonomian para ibu tunggal yang membutuhkan. Yang mana sebagai wujud komitmen UNIQLO dalam membantu menyejahterakan masyarakat melalui berbagai aktivitas, yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan.

“Kami ingin dapat lebih dekat lagi dengan komunitas kami di Solo, untuk itu kami melakukan kegiatan workshop ini untuk membantu para ibu tunggal menjadi lebih mandiri. Tentunya kami sangat senang dapat berbagi pengalaman ini, dan berharap para Ibu yang berkesempatan mendapatkan pengalaman ini bisa menjadi lebih percaya diri dan mampu mandiri dalam mengurus keluarga dan anak-anak mereka. Tidak hanya itu, kami juga ingin mengedukasi para ibu agar lebih peduli dengan keseimbangan alam, saat kita ramah dengan alam, alam pun akan membantu kita” ucap Stefanie Saragih, PR Manager UNIQLO Indonesia.

Dalam kegiatan ini, para ibu diberikan berbagai pengalaman baru yang menarik dalam mengolah barang daur ulang, seperti menghasilkan kerajinan tangan dari limbah goni dan upcycled jeans UNIQLO yang ramah lingkungan. Kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi mengenai cara dan manfaat daur ulang. Selanjutnya para ibu diajarkan teknik dasar hingga menengah, dalam membuat berbagai aksesoris hingga tas ramah lingkungan menggunakan alat-alat sederhana.

“Workshopnya sangat bermanfaat, kami sangat berterima kasih kepada UNIQLO atas adanya kegiatan ini. Saya senang karena material yang digunakan mudah didapat dan memiliki nilai jual yang tinggi. Saya akan mulai latihan dan membuat lagi dirumah. Selain itu saya mau bagikan ilmunya ke ibu-ibu lain di kampung, supaya mereka juga bisa mandiri, terlebih kepada ibu-ibu kepala keluarga, yang harus mencari nafkah seperti kami,” ucap Ibu Rini Astuti salah satu peserta workshop.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya para ibu tunggal. Dan juga mengenalkan cara-cara baru untuk dapat melindungi bumi dari perubahan iklim global. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel