POPULER

<i>Final Challenge The Next Presenter</i> Warnai Liputan 6 Awards 2021

Final Challenge The Next Presenter Warnai Liputan 6 Awards 2021

WARTAJOGLO, Jakarta - Menjelang HUT yang ke-31, SCTV menggelar 'Liputan 6 Awards' untuk ke sebelas kalinya. Mengangkat tema 'Berbagi Asa Untuk Indonesia', Liputan 6 Awards 2021 akan digelar pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB berlokasi di Studio 6 Emtek City – Daan Mogot. 

Liputan 6 sendiri telah 25 tahun menjadi program berita unggulan SCTV, yang menyajikan informasi aktual, tajam, dan terpercaya untuk pemirsanya. Setiap hari Liputan 6 hadir dalam Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Malam, serta Liputan 6 Terkini dan Liputan 6 Petang Terkini. 

The Next Presenter Liputan 6
Para peserta The Next Presenter Liputan 6 akan menunjukkan kemampuan mereka dalam final challenge yang digelar di acara Liputan 6 Awards 2021

Acara Liputan 6 Awards 2021 akan dimeriahkan oleh deretan artis hingga musisi tanah air yakni Ungu, Tiara Andini, Kiesha Alvaro, Abdel Achrian, Jarwo Kwat dan Ava Victoria. Sementara Robby Purba dan Hesty Purwadinata akan memandu jalannya acara.

Sebanyak tiga kategori penghargaan yaitu Pendidikan, Kemanusiaan, dan UMKM akan diberikan kepada para tokoh inspiratif di Indonesia yang dengan karyanya telah memberikan inspirasi serta berdampak nyata bagi masyarakat sekitar. 

Liputan 6 Awards 2021 kali ini akan terasa lebih istimewa karena menghadirkan sejumlah tokoh yang akan membacakan serta memberikan penghargaan kepada para peraih penghargaan. Mereka di antaranya adalah M. Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI periode 2004–2009 & 2014–2019), Tri Rismaharini (Menteri Sosial Republik Indonesia) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia). 

Perhelatan Liputan 6 Awards 2021 merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada tokoh inspiratif yang telah berprestasi serta membawa perubahan secara konsisten kepada lingkungan sekitar.

“Melalui tema Berbagi Asa untuk Indonesia, penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2021 akan memberikan harapan baru bagi masyarakat luas dalam menyikapi situasi pandemi yang sedang terjadi melalui tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tinggi tanpa pamrih untuk tetap peduli dengan sesama,” ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV

Tidak hanya memberikan penghargaan bagi para tokoh inspiratif, penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini juga menghadirkan Final The Next Presenter Liputan 6. Yang merupakan ajang pencarian calon presenter berbakat, di mana seleksinya telah digelar secara online dengan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, hingga terpilih 30 kandidat terbaik. 

Proses seleksi terus berlanjut hingga ke tahap wawancara virtual, dengan penilaian meliputi aspek penampilan, vokal, karakter, serta kemampuan semifinalis dalam public speaking, pengetahuan umum, dan penguasaan bahasa asing. Dari ke-30 kandidat tersebut, saat ini telah terpilih 10 finalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta. 

Selama proses karantina kesepuluh finalis akan dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking. Para finalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik akan kembali diseleksi hingga enam besar untukbertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 dalam siaran langsung Liputan 6 Awards 2021. 

Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi SCM mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya Liputan 6 Awards akan menjadi saksi lahirnya The Next Presenter Liputan 6. 

“Kami melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan sebuah berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing finalis. Kami berharap  semoga The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV,” terang Retno Pinasti. 

Di ujung kompetisi enam finalis terbaik akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran serta menggali informasi melalui wawancara dengan narasumber terpilih melalui sejumlah tema yang berbeda. Para narasumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara. Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang, dan Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi SCM juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close