POPULER

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Jaga Ekosistem.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Jaga Ekosistem.

WARTAJOGLO, Jakarta - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia artis berprestasi Chelsea Islan selaku SDG Mover UNDP Indonesia, kembali mengajak generasi muda melakukan aksi nyata untuk menjaga lingkungan.

“Saat ini aktivitas manusia yang berlebihan telah menjadi ancaman bagi keberlangsungan keanekaragaman hayati,” ungkap Chelsea lewat video pesan yang disampaikan bertepatan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia, yang jatuh di hari Jumat, 6 Juni 2021.

Chelsea Islan
Chelsea Islan

Indonesia, sebagai kepulauan, telah dikenal dengan kekayaan keanekaragaman hayatinya. Indonesia memiliki luasan hutan tropis ketiga terbesar di dunia dan memiliki keberagaman spesies ikan terumbu karang terkaya. Saat ini, keberadaan mereka terancam karena konsumsi dan eksploitasi berlebihan manusia. 

“Aksi nyata kita menjadi penting dalam menjaga dan mengembalikan keseimbangan ekosistem. Hal ini bisa dicapai lewat usaha kolektif bersama misalnya dengan menjalankan pola hidup yang hemat energi dan sumber daya. Aktivitas lain seperti menanami pohon, menghentikan penggunaan kantong plastik, mengurangi produksi sampah sehari-hari, dan ikut membersihkan pantai dan laut kita, juga merupakan aksi nyata untuk bumi yang kita cintai,” pungkas Chelsea.

Wakil Kepala Perwakilan UNDP Indonesia, Sophie Kemkhadze juga menjelaskan peran semua pihak untuk mendukung tercapainya restorasi ekosistem.

“UNDP Indonesia terus berupaya dan menerapkan berbagai inovasi terutama kesempatan yang kita dapat pelajari karena pandemi Covid-19, yaitu transisi menuju masa depan yang bersinergi dengan alam dan berkelanjutan.”

Chelsea Islan didapuk oleh UNDP Indonesia sejak tahun 2018 untuk menjadi SDGs Mover atau tokoh penggerak isu Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. Penunjukan Chelsea didorong oleh prestasi nya di dunia seni serta kepedulian dan advokasi beliau di bidang pembangunan terutama untuk isu kesetaraan gender, perubahan iklim serta pengentasan kemiskinan.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close