POPULER

Mobil Pembersih Masjid Disumbangkan Yayasan Haji Anif ke Pulau Bali

Mobil Pembersih Masjid Disumbangkan Yayasan Haji Anif ke Pulau Bali

WARTAJOGLO, Denpasar - Yayasan Haji Anif terus bergerak dengan berbagai aksi sosialnya, terutama yang menyangkut dakwah. Ini ditunjukkan dengan kepeduliannya pada kondisi masjid-masjid yang terkadang kurang terawat. Karena itulah yayasan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah ini menjalankan program pemberian sumbangan berupa mobil Kebersihan Masjid.

Dan setelah menyumbangkan mobil yang sudah didesain khusus dengan berbagai perlengkapan kebersihan itu di wilayah Sumatera dan Yogyakarta. Pada Minggu (30/5) lalu yayasan ini merambah ke Pulau Dewata, dan menghibahkan satu unit mobil kebersihan itu di sana.

mobil pembersih masjid
Penyerahan mobil pembersih masjid di Rumah Makan Wong Solo cabang Bali

Mobil itu diserahkan kepada Komunitas Sahabat Subuh, Muslim Biker Soleh Indonesia dan Biker Soleh Indonesia. Yang mana penyerahannya dilakukan secara langsung oleh Ijek, panggilan akrab Musa Rajekshah. 

Prosesi penyerahan dilakukan di Rumah Makan Wong Solo cabang Denpasar dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya adalah anggota DPD Bali, Bambang Santoso. 

Sementara H. Puspo Wardoyo selaku pemilik restoran yang juga sahabat dari Ijek, tidak bisa hadir karena sebuah keperluan. Owner Wong Solo Group inipun menyampaikan kata sambutan lewat video, yang disiarkan di tengah-tengah acara.

"Meskipun tidak bisa hadir, namun saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Yayasan Haji Anif. Sebab insya Allah orang yang peduli pada kebersihan masjid, termasuk orang yang memakmurkan masjid. Dan akan mendapatkan kedudukan yang mulia di hadapan Allah SWT," ujar Puspo lewat rekaman video. 

Pemberian hibah mobil kebersihan ini sudah berlangsung cukup lama. Hingga saat ini setidaknya sudah sekitar 50 buah mobil yang disumbangkan. Yang mana sumbangan itu tersebar di wilayah Sumatera dan Yogjakarta.

“Sebelumnya kami sudah melakukan di Sumatera Utara, lalu di Jogja kita serahkan dua unit. dan sekarang kami ingin di Bali. Dan, ini pribadi pembiayaan dari usaha keluarga. Tidak ada bantuan dari pemerintah. Ada dari beberapa teman dan saudara lain juga. Bisa dimanfaatkan untuk membersihkan masjid di Bali,” kata Ijek dalam sambutannya.

Sumbangan mobil kebersihan ini juga mendapat tanggapan positif dari anggota DPD Bali, Bambang Santoso. Yang melihat bahwa manfaat dari keberadaan mobil ini akan terasa sangat besar, di tengah pandemi covid-19. Sebab dengan keberadaan mobil ini, maka masjid akan senantiasa bersih dan jauh dari kontaminasi virus corona.

"Di tengah situasi pandemi saat ini, Bali butuh mobil seperti ini. Sebab dengan mobil ini maka masjid bisa selalu bersih dan terhindar dari kontaminasi virus covid-19. Apalagi Bali merupakan destinasi wisata dunia," ungkapnya.//Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel