POPULER

Penghargaan 'IMI Automotive Appreciation 2021' untuk Para Publik Figur

Penghargaan 'IMI Automotive Appreciation 2021' untuk Para Publik Figur

WARTAJOGLO, Jakarta - Para publik figur yang selama ini lekat dnegan dunia otomotif mendapatkan penghargaan 'IMI Automotive Appreciation 2021' dari Ketua MPR RI yang sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Hal ini sebagai bentuk apresiasi IMI terhadap kerja keras dan kiprah mereka dalam dunia otomotif. Selain sebagai media apresiasi, juga untuk memberikan motivasi kepada segenap insan otomotif agar tidak pernah lelah dalam menghidupkan dunia otomotif Indonesia.

"Hampir dua tahun dampak pandemi Covid-19 telah menggerus berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia otomotif. Berbagai kegiatan otomotif terpaksa mengalami penundaan. Kondisi tersebut berdampak sangat luas, karena kegiatan otomotif tidak hanya melibatkan penggiat dan sektor industri otomotif, tetapi juga sektor-sektor pendukung lainnya. Termasuk pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Bambang Soesatyo dalam acara 'IMI Automotive Appreciation Night 2021', di Jakarta, Sabtu (19/6) malam.

Penghargaan 'IMI Automotive Appreciation 2021'
Pemberian penghargaan 'IMI Automotive Appreciation 2021'

Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menjelaskan, menyikapi kondisi tersebut, IMI selaku induk organisasi otomotif tanah air tidak berpangku tangan. Dengan menggerakkan beragam komunitas otomotif yang berada di bawah naungannya, IMI senantiasa berupaya bangkit dan aktif kembali melalui berbagai bentuk kreativitas untuk dapat menjalankan aksi melalui kegiatan yang tidak hanya terfokus pada olahraga otomotif.

"Semangat ini sejalan dengan visi dan misi IMI untuk meningkatkan kegiatan mobilitas dan aksi sosial di luar olahraga otomotif. Karenanya, IMI sangat mendukung berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk memajukan dunia otomotif di tanah air," jelas Bamsoet.

Bamsoet juga menerangkan, IMI Automotive Appreciation Night 2021 diberikan kepada berbagai pihak dalam berbagai kategori. Untuk kategori Automotive Event, apresiasi diberikan kepada The Elite Showcase, Indonesia Modification Expo, HIN Auto Modified, Kustomfest Jogja, dan BBQ Ride Bandung.

Kategori Automotive History Maker diberikan kepada Iman Monochrome, Jujuk Margono, Bima Hendrawan - Bimo Custombikes, dan Veroland - Kickass Chopper. Kategori Young Automotive Inspiration diberikan kepada Sean Gelael, Rifat Sungkar, Rio Haryanto, Ananda Mikola, M. Fadly, dan Moch. Chandra Kurniawan. Kategori Indonesia Automotive Figure diberikan kepada Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Letjen TNI AD AM Putranto, Hutomo Mandala Putra, Tinton Suprapto, dan Ricardo Gelael.

"Kategori Automotive Movement diberikan kepada Chandra Kenzo, Hakim Putratama, Subronto Laras, Pras Customland Surabaya, Joel Mastana, Diesta Oktaviansyah, dan Yuli Haryadi. Kategori Automotive Influencer diberikan kepada Garasi Drift, Fitra Eri, Motomobi, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulani, Atenx Katros dan Katros Garage, Den Dimas, sertan Gading Marten," terang Bamsoet.

Diambahkan pula, Kategori Automotive Modification Workshop diberikan kepada Muhammad Umar - Riverside Wheels, Ferry - Concept Motorsport, Wibowo Santosa - Permaisuri Ban, Edwin - Autosport, Kiki Anugraha - Karma Bodykit, Iman Kusumo - Gearhead Monkey Garage, Ryan - Anrelop, Pudji Handoko - Tuksedo, Yumos - Yumos Garage, Scooter99, dan Andre Irawan - Garuda Motorsport. Sedangkan kategori Achievement Young Automotive Entrepreneur diberikan kepada Rudi Salim dan William Tjandra.

"Pesan penting pemberian apresiasi ini adalah pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap berkarya. Tentunya dengan meningkatkan daya kreasi dan inovasi, dan menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam memajukan dunia otomotif nasional," pungkasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close