POPULER

Sertifikasi Selesai, Polres Wonogiri Resmi Miliki Tanah Hibah dari Pemkab Wonogiri

Sertifikasi Selesai, Polres Wonogiri Resmi Miliki Tanah Hibah dari Pemkab Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Legalisasi 5 bidang tanah dari Pemkab Wonogiri ke Polres Wonogiri telah selesai dilakukan. Dan penerimaan sertifikat tanah tersebut dilakukan oleh Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Wonogiri Heru Muljanto, kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan calon Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto di kantor ATR/BPN Wonogiri, pada Selasa (22/6) siang.

Proses sertifikasi itu sendiri terbilang cepat. Hal ini lantaran seluruh berkas yang dibutuhkan sudah lengkap. Sehingga pihak BPN tinggal melakukan proses. Karena itulah Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPN yang telah membantu pemrosesan. 

Penyerahan sertifikat tanah dari BPN ke Polres Wonogiri
Penyerahan sertifikat tanah dari Kepala BPN (kanan) ke Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (tengah) dan disaksikan calon Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri)

Untuk itu, setelah serah terima sertifikat, Kapolres memberikan penghargaan kepada Kepala BPN. Hal ini sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja BPN selama ini.

"Kami memberantas calo dan memberikan arahan kepada ASN untuk tidak menjadi calo. Reformasi birokrasi dengan penataan kembali lingkungan kerja setiap tahun sekali. Penghargaan dari Kapolres Wonogiri ini juga bisa menjadi point penting dalam menuju Zona Integritas," jelas Kepala BPN usai pelaksanaan giat yang berlangsung di Aula Kantor BPN Kabupaten Wonogiri. 

Sementara itu terkait 5 bidang tanah yang selesai disertifikasi, Kapolres merinci keberadaannya yakni di Polsek Wonogiri Kota seluas 432 meter persegi, di Satpas Sim 1447 Polres Wonogiri seluas 5.000 meter persegi. Lalu di Polsek Girimarto seluas 630 meter persegi, di Polsek Nguntoronadi seluas 819 meter persegi, dan di Polsek Giriwoyo seluas 651 meter persegi.

"Kami yakin giat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dapat terus ditingkatkan. Di bawah pimpinan Pak Heru, BPN Wonogiri bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," bebernya.

Kapolres berharap ke depan kerjasama tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Kami akan meningkatkan kerja sama dalam mengayomi melindungi masyarakat sesuai Polri Presisi," pungkasnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel