POPULER

Tekan Covid-19, Polres Wonogiri Gelar Vaksinasi Massal

Tekan Covid-19, Polres Wonogiri Gelar Vaksinasi Massal

WARTAJOGLO, Wonogiri - Terus berupaya ikut membantu menekan penyebaran Covid-19, Polres Wonogiri menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Dalam kegiatan yang dimulai pada hari Selasa (22/6), sudah ada ratusan orang divaksinasi.

"Target vaksinasi di wilayah Wonogiri yakni 4.000 orang, maka dari itu kami akan terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity. Ini dilakukan dalam mendukung program Pemerintah yang mentargetkan satu juta vaksinasi Covid-19 per hari, mulai Juli,’’ jelas Aipda Iwan Sumarsono, Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing.

Vaksinasi Massal Wonogiri
Warga mengikuti vaksinasi massal di Polres Wonogiri
Ada delapan lokasi vaksinasi, di antaranya di RSU Wonogiri dengan jumlah sasaran 250 orang. Di  RS Fitri Candra 162 orang, Balai Desa Giripurwo 226 orang,  Balai Desa Purworejo 495 orang, Pokoh Kidul 562 orang, serta di Balai Desa Giripurwo 295 orang.

Selanjutnya vaksinasi massal yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 telah dilaksanakan di Hall Mapolres Wonogiri  (210 orang) dan di area Terminal Giri Adipura Wonogiri (111 orang). Sehingga vaksinasi massal yang berjalan selama tiga hari ini telah mencapai sebanyak 2.311 orang.

"Percepatan vaksinasi Covid-19 tentu sangat krusial, terutama di tengah lonjakan kasus setelah libur panjang. Melalui program vaksinasi massal ini, Kami Polres Wonogiri berharap sektor UMKM serta pelaku usaha perdagangan bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat luas pun bangkit,”pungkas Iwan. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close