POPULER

Keliling Kota Solo, Kapolri Sapa Pedagang HIK Sambil Bagi Sembako

Keliling Kota Solo, Kapolri Sapa Pedagang HIK Sambil Bagi Sembako

WARTAJOGLO, Solo - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo keliling kota Solo untuk meninjau pelaksanaan PPKM darurat terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Solo pada Jumat (16/7) malam. Dalam kegiatannya itu Kapolri membagikan sembako ke pedagang hik dan warga Surakarta.

Kapolri juga menyempatkan diri berinteraksi dengan warga pedagang HIK. Ia meminta agar penjual mengingatkan pembeli apabila tidak menggunakan masker. Dengan bahasa Jawa krama, Kapolri tampak akrab berbincang dengan beberapa pedagang yang ditemui.

Kapolri datangi pedagang HIK Solo
Kapolri datangi pedagang HIK saat berkeliling Kota Solo

Dia mendengarkan keluhan pedagang HIK karena PPKM darurat membuat omzet penjualannya menurun hingga 50 persen.

"Karena angka covid kan sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka covidnya bisa turun, maka aturannya dibuat," ungkapnya.

Selain membagikan paket sembako ke warung hik, Listyo juga secara door to door membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Seperti diketahui, Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melakukan tinjauan vaksinasi di Balai Kota Solo.

Kapolri juga memberikan bantuan sembako dan masker dari pemerintah kepada masyakat kecil yang benar benar terdampak PPKM Darurat di wilayah Solo, mulai dari tukang Bor, tukang sampah dan buruh. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel