POPULER

Sambut Idul Adha, Ini Pesan Kapolres Wonogiri Saat Serahkan Hewan Kurban

Sambut Idul Adha, Ini Pesan Kapolres Wonogiri Saat Serahkan Hewan Kurban

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, Polres Wonogiri melakukan penyerahan hewan kurban ke takmir Masjid Al Mukmin pada hari Rabu (21/7) pagi. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto kepada Ketua Takmir Masjid Al Mukmin.

Dalam acara yang mengambil tema "Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan dengan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 Polres Wonogiri", Polres Wonogiri menyerahkan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Kapolres Wonogiri menyerahkan hewan kurban secara simbolis ke takmir Masjid Al Mukmin

"Pada hari ini Polres Wonogiri bisa berkorban 3 sapi dan 7 kambing. Ini semua berkat Allah SWT, rejeki yang diberikan kepada kita. Saya mengajak bersama untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan tentunya agar nikmat kita ditambah," ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga berpesan bahwa di situasi saat ini para anggota harus senantiasa mengedepankan empati dan tidak bersikap arogan. 

"Hati-hati karena situasi masyakarat sedang susah, kita harus empati. Kita harus bersikap humanis kepada masyarakat, jangan bersikap arogan," tandasnya.

Takmir Masjid Al Mukmin sendiri tahun ini mengumpulkan 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Di mana rinciannya 3 ekor sapi dari Polres Wonogiri, 3 ekor sapi dari jamaah masjid Al-Mukmin, dan 1 ekor sapi dari pemborong satpas. Sedangkan kambing 7 ekor dari Polres Wonogiri.

"Nanti saya selaku panitia, apa yang kami terima akan kami salurkan kepada masyakarat di sekitar Masjid Al Mukmin dan sekitar Mapolres Wonogiri," jelas Wan Kamari, Ketua takmir Masjid Al Mukmin.

Usai penyerahan hewan kurban, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan yang kemudian dibagi-bagikan ke warga yang berhak menerima. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel