POPULER

Selesai Direnovasi, Warga Solo Terima Kunci RTLH dari Danrem 074/Warastratama

Selesai Direnovasi, Warga Solo Terima Kunci RTLH dari Danrem 074/Warastratama

WARTAJOGLO, Solo - Wajah-wajah ceria tampak tersirat dari 9 orang warga Kota Solo yang menerima secara simbolis kunci Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi. Acara ini digelar pada Selasa (27/7) di aula Dharmawangsa komplek Kodim 0735 / Surakarta.

Kunci itu diberikan setelah sebelumnya dilakukan program renovasi untuk rumah warga yang tidak layak huni. Yang mana program itu bekerja sama dengan sebuah perusahaan e-comerce yang ada di Indonesia. 

Penyerahan secara simbolik kunci RTLH ke warga Kota Solo
Penyerahan secara simbolik kunci RTLH ke warga Kota Solo oleh Danrem 074/Warastratama

Hadir pada acara penyerahan, Dandim 0735/ Surakarta beserta para pejabat di lingkungan Korem 074/Warastratama.

"Para warga ini sebelumnya tinggal di rumah yang tidak layak huni. Di mana rata-rata atapnya bocor, lantai masih dari tanah serta dinding rumahnya masih terbuat dari anyaman bambu. Yang lantas kita lakukan proses renovasi sehingga menjadi layak huni," ujar Deddy di sela-sela acara.

Dengan adanya program renovasi ini diharapkan warga dapat tidur dengan nyenyak dan hidup sehat. Sehingga semangat kerja akan semakin bertambah.

Sebelumnya TNI AD di lingkungan Korem 074/Warastratama juga sudah menyerahkan 3 RTLH kepada warga masyarakat Kota Solo hasil kerja sama pembangunan tempat tinggal layak huni dengan Pemerintah Kota Surakarta.

"Program ini masih akan terus kita lanjutkan. Sehingga ke depan rencananya masih akan ada program pembangunan rumah layak huni untuk warga bagi masyarakat Kota Surakarta," pungkasnya.// Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel