POPULER

Kardus Berisi Bayi Gegerkan Wonogiri

Kardus Berisi Bayi Gegerkan Wonogiri

WARTAJOGLO, Boyolali - Warga Donoharjo RT 5 RW 2, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan, Wonogiri digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi tersebut ditemukan dalam sebuah kardus yang diletakkan di pinggir jalan.

Keberadaan bayi itu sendiri kali pertama diketahui oleh warga bernama Retno Tri Hastuti pada Selasa (24/8) pagi. Saat itu kebetulan dia usai sarapan dan matanya tiba-tiba menangkap ada kardus yang teronggok di atas jembatan. Karena curiga dia lantas menghubungi beberapa warga yang lain untuk memeriksanya.

Penemuan bayi di Wonogiri
Petugas menggendong bayi yang ditemukan warga
"Dari keterangan yang dihimpun, bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh warga bernama Retno Tri Hastuti. Saat itu dia melihat ada kardus yang diletakkan di atas jembatan gang masuk. Karena curiga dia kemudian memanggil warga lainnya untuk mengeceknya. Dan ternyata berisi bayi perempuan," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas AKP Suwondo.

Kini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengungkap peristiwa bayi yang dibuang tersebut. Agar bisa segera didapatkan identitas dari orang tua bayi, yang tega membuang anaknya sendiri.

"Kondisi bayi masih dalam keadaan hidup dan saat ini telah dilaksanakan penanganan terhadap bayi oleh Puskesmas Wonogiri 2. SPKT telah berkoordinasi dengan Dinsos terkait dengan penemuan bayi tersebut,” lanjut AKP Suwondo. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel